dennisw87Avatar border
TS
dennisw87
Layanan Telkom Speedy Lelet dan Belum Terpasang Tagihan Berjalan !
Malam Agan2.. Saya ingin cerita singkat tentang layanan speedy yang tidak professional.

Kronologi cerita seperti ini.

Tgl 13.09.2014 PAGI HARI:
Saya tlp ke 147 ingin melakukan pemasangan speedy, operator menjelaskan jika pemasangan speedy baru harus ke plaza telkom. kemudian saya menjelaskan jika saya sudah pernah berlangganan speedy sekitar 3-4 tahun lalu. dan Operator menanyakan tentang modem, tentu saya sudah tidak punya modemnya karena waktu dulu saya berlangganan masih jaman yang speed dibawah 512 kbps dan saya ingin berlangganan yang 3-5 Mbps karena harganya yang menurut saya oke.

Akhirnya operator tersebut menjelaskan pemasangan akan dilakukan paling cepat 3x24 Jam, dan akan ada petugas speedy yang telepon ke no HP atau No Rumah kami dulu untuk konfirmasi ke kami sebelum datang memasang. Operator memberikan kami Nomor Pelaporan Pemasangan (5369.1894)

Kami akhirnya menunggu hingga tanggal 17.09.2014 karena lama kami menelpon kembali ke 147 dan menanyakan proses pemasangan kok belum ada. dan memberikan Nomor rumah kami dan Nomor laporan pemasangan. Yang bikin heran dan terkejut operator tersebut bilang kalau No Rumah saya dan Nomor Laporan Tersebut Tidak Ada.
Operator tersebut menawarkan saya untuk menginput kembali, Karena saya kesal akhirnya saya tutup telponnya.

Sorenya saya menelpon kembali 147 penasaran ingin cek, dan kemudian ternyata Nomor tlp rumah saya sudah Terinput pemohonan pemasangan speedy baru.

Akhirnya saya tunggu dari Tanggal 17,18,19 dan 20 Tidak Ada Petugas yang Tlp atau Konfirmasi tentang pemasangan Speedy saya. jadi tanggal 20.09.2014 saya menelpon kembali perihal status pemasangan speedy yang ga datang2, Yang lebih mengejutkan lagi operator tersebut mengatakan jika Tagihan saya sudah berjalan dan Internet speedy sudah terpasang. Tapi saya menghiraukan hal tersebut karena saya pikir ini operator speedy ngaco Mana mungkin speedy saya bisa berjalan tagihan kalau Petugas speedy saja tidak ada yang datang dan modem tidak ada apalagi tidak ada bukti pemasangan dari petugas yang datang.

Singkat cerita saya baca kaskus tentang pemasangan speedy jika lewat 147 ternyata lelet dan susah lebih baik melalui sales marketing yang sudah dikenal karena mereka akan lebih bertanggung jawab apalagi bisa di follow up. kemudian saya menemukan Jasa pemasangan speedy di kaskus yang mungkin bisa cepat. dan saya pada tanggal 21.09.2014 memberikan data lengkap saya untuk di pasang melalui jasa pemasangan speedy di kaskus saja biar lebih cepat daripada melalui 147 yang sepertinya tidak di follow up sama sekali.

Kemudian besoknya jasa pemasangan speedy dari kaskus tersebut bilang kalau nomor saya ternyata sudah terdaftar di 147, jadi saya harus membatalkan pemohonan pemasangan jika ingin memasang melalui dia. akhirnya saya membatalkan melalui 147 dan sudah di proses melalui 147. Petugas speedy tersebut akan memberikan Kabar hari Senin tanggal 22.09.2014 kalau nomor permohonan saya sudah dihapus atau belum.

Pada Tanggal 22.09.2014 saya mendapat kabar mengejutkan dari Petugas jasa pemasangan speedy kaskus tersebut, Jika ternyata Nomor saya sudah berjalan tagihannya. Saya jadi teringat waktu lalu pernah tlp 147 yang menjelaskan bawa tagihan saya sudah berjalan yang saya kira hanya becanda mengerjai saya



Dan terakhir saya tlp lagi ke 147 mereka bilang jika tidak ada tagihan berjalan dari nomor saya, Saya benar2 dibuat bingung dengan telkom Speedy.

Bahkan terakhir saya mencoba berulang2 kali membatalkan Pemasangan speedy tersebut dari 147 dan mereka bilang sedang di proses ke pusat dan akan segera dikabari, Namun hingga detik ini tidak ada Kabar dari pihak Speedy sama sekali.


*Bahkan saya juga pernah mengadukan ke @telkomcare namun hanya bisa diselesaikan melalui plasa telkom*


Jika tidak berhalangan dan ada waktu senggang saya baru akan mengurus ke Plasa Telkom Minta Penjelasan tersebut.

Saya cerita disini Semoga Agan2 tidak ada yang kena kejadian seperti saya, yang dibuat bingung dan direpotkan oleh telkom speedy!

Yang bikin saya kesal sudah pemasangan yang lelet dan tidak ada kabar sama sekali.
Ga jadi Pasang karena kesalahan teknisi speedy yang lelet kok jadi saya yang dibuat Repot.
Petugas Speedy aja bisa seenaknya gak ada kabar dan tidak datang ke Kami buat pemasangan speedy, Kok membatalkan pemasangan speedy saja harus dibuat repot ke Plasa Telkom??!! Padahal Requestnya juga dari 147.
Diubah oleh dennisw87 26-09-2014 21:43
0
3.7K
20
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.