Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faktajokowi.comAvatar border
TS
faktajokowi.com
Umat Islam Jakarta Tolak Ahok Jadi Gubernur

Jakarta (SI Online) - Umat Islam Jakarta yang tergabung dalam FPI, FUI, Forum Betawi Bersatu dan beberapa majelis taklim mendatangi DPRD Jakarta siang tadi (24/9). Mereka menuntut DPRD menolak Ahok jadi gubernur.

Rombongan pendemo yang dipimpin oleh Ketua Front Pembela Islam Jakarta, Habib Salim Alatas (Habib Selon) menyatakan Jakarta yang penduduknya mayoritas Muslim, haram dipimpin Ahok yang kafir dan fasik. Pernyataan-pernyataan Ahok yang arogan dan melecehkan umat Islam, membuat FPI menolak keras Ahok jadi gubernur. “Ahok harus segera mengundurkan diri baik sebagai wakil gubernur atau gubernur. Mayoritas penduduk Jakarta yang beragama Islam tidak boleh dipimpin orang kafir,”tegas Habib di depan pimpinan DPRD Jakarta.

Habib Selon juga menyatakan bahwa sesuai asas proporsionalisme, maka Ahok tidak layak memimpin Jakarta. “Apakah mungkin gubernur Bali atau Papua beragama Islam?”tanya Habib. Ia menegaskan bahwa jangan sampai ayat-ayat suci Al Quran dikalahkan dengan ‘ayat konstitusi’.

Pimpinan FPI lainnya menegaskan bahwa Ahok hanya sah oleh undang-undang. Secara hukum adat (Betawi), dilarang orang kafir memimpin Jakarta atau Betawi. “Apalagi secara hukum agama, haram hukumnya orang Islam mengangkat pemimpin Nashrani atau Yahudi. Saya peringatkan kepada anggota DPRD anda bisa terkena dosa semua bila mengangkat Ahok sebagai gubernur,”tegasnya.

Sementara Sekjen FUI, KH Mohammad Al Khathath dalam pertemuan dengan DPRD Jakarta itu menegaskan bahwa Ahok bias dilengserkan DPRD. “Bupati Garut Aceng saja bisa dilengserkan, padahal tidak jelas kesalahannya. Apalagi Ahok yang banyak kesalahannya. Lebih baik Ahok legowo mengundurkan diri, agar hidup tenang,”terangnya.

Pimpinan Forum Betawi Bersatu, Endang menegaskan bahwa seluruh ormas Betawi di Jakarta menolak Ahok sebagai gubernur Jakarta. “Ahok adalah satu-satunya wakil gubernur yang arogan di seluruh Indonesia,”tandasnya.

Dalam pertemuan dengan pimpinan DPRD Jakarta itu, wakil-wakil pendemo juga mengungkapkan adanya larangan Ahok untuk penyembelihan hewan korban di halaman sekolah dan masjid. “Ahok juga mengurangi bantuan ke majelis-majelis taklim untuk dialihkan ke pembangunan gereja terbesar di Indonesia. Untuk perencanaan pembangunan gereja itu saja sudah menghabiskan dana 1 milyar,”tegas seorang pimpinan FPI lainnya. FPI juga mensinyalir adanya upaya dari Jokowi-Ahok untuk mengangkat orang-orang Kristen jadi pejabat di DKI dengan kedok lelang jabatan. “Contohnya Lurah Susan yang memimpin Lenteng Agung dan Kepala Dinas Pendidikan DKI sekarang dipegang orang Kristen,”tegas seorang Habib dari FPI.

Pertemuan dengan anggota-anggota DPRD Jakarta itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jakarta, Prasetyo dari FPDIP. Dalam pertemuan itu Prasetyo lebih banyak mendengarkan dan mempersilakan Haji Lulung dari FPPP dan Ahmad Taufik dari Gerindra untuk menanggapi. “Dengan kedatangan saudara-saudara ini saya merasa tidak head to head dengan Ahok. Umat Islam Jakarta yang menolak Ahok,”tegas Lulung. Lulung juga menegaskan bahwa etika dan moral mesti dipegang oleh seorang gubernur. Lulung dan Taufik menegaskan bahwa Gubernur tidak boleh omong seenaknya merendahkan DPRD dan orang-orang lainnya. “Kita akan gunakan hak interpelasi atau meminta pendapat kepada Ahok,”tegas Lulung dan Taufik. Keduanya sepakat bahwa Ahok tidak pantas jadi gubernur Jakarta.

Para pendemo yang hadir sejak jam 11.00 sampai sekitar jam 14.00 terus berorasi di depan gedung DPRD, jalan Kebon Sirih Jakarta. Mereka bersepakat akan terus berdemo sampai Ahok mundur jadi gubernur. “Kita akan datangkan massa lebih banyak lagi menuntut Ahok mundur,”teriak seorang demonstran. Para demonstran membawa spanduk dan poster bertuliskan antara lain : “Hei Ahok, Jaga Bacot Lu!, Umat Islam Jakarta Tidak Butuh Ahok Yang Bacotnya Busuk.”
[URL="http://tiny*url.com/mc9789n"]sumber[/URL]

kalau udah gini, jasmev harusnya turun ke jalan dong...LAWAN!!!!
Polling
0 suara
FPI lawan JASMEV kopdar, siapa yg menang?
0
3.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.