chrisfreezeAvatar border
TS
chrisfreeze
(kehabisan kata2 ane gan)Menhut: Riau Jadi Contoh Penanganan Kebakaran Hutan
Palembang, - Kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan menyebabkan kabut asap menyelimuti sejumlah wilayah beberapa pekan terakhir. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa Provinsi Riau dapat dijadikan contoh untuk penanganan kebakaran hutan.

"Permasalahan kebakaran hutan ini sangat penting untuk ditanggulangi. Kita sudah ada model yaitu Provinsi Riau. Provinsi ini sudah berhasil padamkan titik api sehingga kita jadikan model," ujar Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan usai rapat di Griya Agung, Jl Demang Lebar Agung, Palembang, Selasa (23/9/2014).

Cara penanggulangan kebakaran salah satunya adalah dengan water bombing. Menurut Zulkifli cara itu sudah berhasil dilakukan di Riau.

"Tadi Pak Presiden SBY juga ikut rapat melaluo telepon karena beliau sedang di Washington DC (AS). Beliau sangat concern terhadap masalah hutan ini," imbuh Zulkifli.

Rapat kordinasi mengenai kebakaran ini berlangsung selama 2 jam dan dipimpin oleh Wakil Presiden RI Boediono. Rapat dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Baltashar Kambuaga, Deputi IV UKP4 Mas Ahmad Santosa, Kepala BNPB Syamsul Maarif.

Selain itu juga hadir Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Jambi Hasan Basri, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran.

link: http://m.detik.com/news/read/2014/09...ebakaran-hutan

komen'TS:
Jadi menteri 5 tahun, tiap tahun hutan2 di Riau dan Kalimantan kebakaran terus secara sengaja yang bikin polusi asap kemana2, sampe2 negara tetangga komplen? BNPB juga harus habisin duit apbn ratusan milyar buat nanggulangin bencana asap? laah ini menterinya kok malah "pamer" keberhasilan memadamkan api???? haloooooww pak menteri, anda masih normal kan? ga ada perasaan malu kah sebagai orang nomor satu yang ngurusi hutan se NKRI karena hutannya dibakarin sama orang2 gila rakus harta??? ga merasa bertanggung jawab kah atas kebakaran hutan?? malunya kemanaaaaaaa???

#speechless ane gan, dah ente terserah aja mau komentar apa emoticon-Cape d... (S)
0
3.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.