Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m4nusialemahAvatar border
TS
m4nusialemah
gw tahan setahun di bully ma sekantor
misi gan,numpang curhat.
daripada ditahan sampai meledak di otak ane,mau coba share pengalaman buat agan2 semua.


ketatnya persaingan di kota-kota besar untuk mencari sesuap nasi dan menuai intan berlian menimbulkan gesekan-gesekan antar individu dari berbagai golongan,kaum,dan ras.
itu yang terjadi dalam hidup ane sekarang, bermodal tekad dan doa emak bapak beserta hanya selembar ijazah SMA,ane berangkat ke ibu kota dengan harapan dan mimpi besar untuk membahagiakan orang-orang tercinta (calon istri).
jakarta, yah jakarta kota semua mimpi dan harapan untuk berlabuh. tempat seluruh rakyat indonesia untuk bergerak. disini ane mendapatkan sebuah pekerjaan yang lumayan diatas rata-rata untuk manusia sekelas ane,yang bisa menjadi teman bicara dengan level bos-bos perusahaan-perusahaan besar di jakarta, (bos djarum,bos toyota,pejabat etc). kebanggaan buat ane bisa duduk sejajar dengan mereka walau hanya dalam batasan kerja.
Tapi ada hal yang sangat menyiksa ane pada saat ini,ketatnya persaingan dengan sesama karyawan sangat membuat ane tidak nyaman,karena mungkin sifat dan sikap ane yang terlalu lemah,gak suka ribut,gak suka ngomong2in orang,dan terlalu polos, ane selalu jadi bahan sasaran olok-olokan untuk rekan-rekan ane kalau ada sesuatu, awalnya sih biasa,tapi tak terasa,sudah sampai setahun lebih ini,ane ngerasa kok,mungkin ini kali ya,yang disebut di bully?efeknya sekarang untuk ane adalah,menjadi lebih sensi dan lebay terhadap orang-orang yang deket sama ane,termasuk orang tua dan pacar. sampai hal terkecil pun,ane selaku ngerasa sensi,apa karena ane pribumi? apa karena mereka mendominasi semuanya?.....ane gak mau berprasangka buruk,dalam hati ane sadar kalau tuhan menciptakan manusia berbeda-beda untuk bersatu. dan kalaupun mereka diberi kelebihan dan ketekunan dalam berkarya,itu acuan motivasi untuk ane lebih maju.

sekarang ane hanya berpikir,apa yang kalian lakukan kalau ada di posisi ane?
bagaimana sikap kita agar bisa dihargai dan menghargai?
mungkin agan-agan ada masukan positif buat ane,boleh tulis di bawah. thx.emoticon-Sorry
0
2.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.