Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
902
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cf5c0696bde66a328b4698/papuma-jember-pantai-terindah-di-jawa-timur
Jawa Timur punya banyak Pantai - Pantai yang eksotis, salah satu diantara Pantai yang Eksotis ini adalah Pantai Papuma di Jember Jawa Timur. buat wisatawan yang pertama kali datang, pasti akan terkes
Lapor Hansip
23-07-2014 13:53

Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Past Hot Thread
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Jawa Timur punya banyak Pantai - Pantai yang eksotis, salah satu diantara Pantai yang Eksotis ini adalah Pantai Papuma di Jember Jawa Timur. buat wisatawan yang pertama kali datang, pasti akan terkesima dengan kemolekan Pantai Papuma termasuk saya. Pantai Tanjung Papuma terletak di kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan kota Jember. Dari kota Jember, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. tetapi saat memasuki kawasan Pantai ini jalan termasuk rusak dan berhati2lah jika hujan karena jalanan tanah dan licin.

Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Pantai Papuma dikenal juga sebagai Pantai Tanjung Papuma, ya karena letaknya yang menjorok laut dan disebut sebagai Tanjung. Seperti kita tahu tanjung adalah daratan kecil yang menjorok ke laut, sedangkan papuma berasal dari akronim pasir putih Malikan, Malikan adalah nama yang diberikan oleh Perhutani setelah mulai membuka lokasi wisata ini. walaupun akses jalan menuju Pantai Papuma ini masih rusak, tetapi jangan khawatir mencari makan disini. karena saat ini dikawasan Pantai Papuma banyak terdapat warung makan, saya sempat mencoba salah satu warung makan disini karena tertarik dengan menu seafood yang ditawarkan. untuk harganya pun juga tidak terlalu mahal, ada baiknya sebelum memesan hidangan kita menanyakan terlebih dahulu harganya karena kalau tidak cocok kita bisa memilih warung makan lain. hidangan rata rata di warung makan sini juga lumayan enak ternyata.

Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Jember mulai banyak dikenal orang karena Jember Fashion Karnivalnya, tetapi tidak banyak yang mengetahui kalau Jember punya Pariwisata lainnya seperti pantai Papuma ini. Jember berawal dari kota kecil yang menjadi kampung halaman para pegawai perkebunan tembakau dan kopi di daerah sekitarnya, Jember kini telah berevolusi menjadi kota kabupaten yang rapih dan lengkap. Jalan di dalam kota Jember sangat nyaman untuk dilalui becak dan mobil. Kualitas jalan yang baik terbukti dari jenis becak yang pendek dan rapih seperti halnya di kota berbasis cagar budaya, sehingga pengayuh tak mesti bersusah payah melaju di atasnya. Taman kota dirapihkan dan trotoar jalan dibersihkan. Akses ke dan dari Surabaya serta kota besar lainnya dibuka lebar.

Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Sebagai salah satu kota kabupaten yang menjadi gerbang masuk ke berbagai tujuan wisata alam di Jawa Timur, memang Jember terlihat serius menyiapkan Pariwisata daerahnya. terbukti di Pantai Papuma ini 5 tahun silam kawasan pantai ini tidak terawat dan akses sangat susah, tetapi saat ini sudah banyak infrastruktur dikawasan ini walaupun jalan akses kesana harus banyak diperbaiki. namun jeleknya jalan terbayar sudah ketika kita sampai ke Pantai Papuma ini. banyak batu besar dan landscape yang menawan, ombak disini termasuk besar dan agak berbahaya jika dipakai untuk snorkling. tipikal pantai pantai selatan Jawa yang menghadap langsung samudra hindia ombaknya begitu besar, tetapi pantai pantai disini sangat memanjakan mata.

Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Sebelum memasuki kawasan pantai kita akan melewati wisata hutan yang sebagian besar ditanami pohon jati, selanjutnya setelah masuk gerbang area wisata kita akan melihat hutan yang dipenuhi pohon-pohon yang masih alami seperti palem, serut dan beragam pohon kecil lainnya dan konon hutan ini masih menyimpan berbagi macam flora dan fauna tropis, seperti berbagai jenis burung dan juga lutung yang bergelantungan di pohon. Setelah melewati hutan malikan kita akan disuguhi hamparan pasir putih yang bersih. Disepanjang pasir putih sebelah barat terdapat perahu-perahu nelayan yang sedang bersandar. Apabila ingin melihat nelayan turun dari kapal datanglah antara jam 11.00 sampai 13.00 siang dan kita bisa membeli langsung ikan hasil tangkapan nelayan untuk dibakar di pinggir pantai, paling enak bakar ikan langsung jadi kita bawa saja ke warung warung makan yang banyak terdapat disini.

Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.

Yang membuat cantik pemandangan pantai disini karena banyaknya karang karang jika sedang surut kita bisa melihat jelas karang karang ini, selain itu ada 7 (tujuh) karang besar di papuma ini deretan pulau karang ini memiliki nama sendiri-sendiri yang diambil dari tokoh pewayangan seperti, pulau batara guru, pulau kresna , pulau narada, pulau nusa barong, pulau kajang dan pulau kodok karena pulau karang ini bentuknya mirip dengan kodok raksasa yang timbul tenggelam di tengah laut. serunya kita bisa memotret banyak angle yang bagus dikawasan pantai ini. karena untuk bisa memotret bagus kita bisa menyusuri tepi pantai yang banyak terdapat karang karangnya, selain itu kita bisa menaiki salah satu dari sekian banyak bukit karang di Pantai Papuma. sehingga kita bisa melihat bebas dikanan dan kiri pantai ini. sungguh Pantai Papuma merupakan surganya Fotografer yang ingin mengabadikan Pantai.

Quote:Penginapan disini Jika ingin bermalam di tanjung papuma disini terdapat beberapa villa yang disewakan oleh pengelola wisata dari pihak perhutani, harga penginapan dengan variasi fasilitas kamar ber AC, single bed, kamar mandi dalam, TV dan beranda kecil harga di banderol sekitar 300- 400 ribu. Tapi jika ingin kembali ke kota jember menginap sambil menikmati berbagai makanan khas jawa timur silahkan mencari penginapan di seputaran alun-alun kota jember karena ini tempatnya strategis untuk bersantai sambil berkuliner. Tarif penginapan bervariasi dari 70 ribu – 100 ribu kamar non AC dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV dan single bed atau dengn harga 120 ribu keatas dengan fasilitas AC, kamar mandi dalam, TV dan sarapan pagi. Beberapa penginapan itu seperti Hotel Merdeka yang ada di dekat alun-alun kota Jember.


Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 45 dari 47
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
20-09-2014 22:33
Quote:Original Posted By qwerbom
papuma skrng gak secantik dulu gan emoticon-Mewek udah banyak sampah di papuma. fyi, menurut ane pantai terindah jatim bukan papuma gan. coba agam travelling pantai di banyuwangi atau pacitan. coba sendiri ya emoticon-Stick Out Tongue ntar pasti seneng pengen balik lagi :v


Ini salah satu pantai di Jawa Timur yang masih bersih gan emoticon-Matabelo, lokasi di Malang, Pantai di Pulau Sempu dan Pantai Bajul Mati
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
Diubah oleh erlandza
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 04:27
Asli gan keren.. emoticon-Sundul
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 10:39
Quote:Original Posted By iampsychopath


terus kalo pulangnya gimana om? kan gak rame tu busnya. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


pulangya tinggal call me aje bang emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 10:40
Quote:Original Posted By erlandza


Ini salah satu pantai di Jawa Timur yang masih bersih gan emoticon-Matabelo, lokasi di Malang, Pantai di Pulau Sempu dan Pantai Bajul Mati
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.


itu kan pulau sempu semua gan. mana bajul matinya emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


agan lagi prewed?
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 12:36
mungkin ane akan kesana menju laut biru
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 20:50
Quote:Original Posted By riandidjnz

Engga gan...ga susah-susah amat kok...siapa bilang susah?, cuma 30 menit dari jember kota kok emoticon-Toast


itu 30 menit naik apa? rencana pengen kesana tapi pake kendaraan umum.bisa ga ya? sekalian nginep sih emoticon-Matabelo
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 20:51
Quote:Original Posted By f4lea


itu kan pulau sempu semua gan. mana bajul matinya emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


agan lagi prewed?


yang foto pertama itu di bajulmati gan.. hahaha mestinya objek foto bajulnya ini ya, Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
bukan pre wedd gan, itu cuma pas take videoclip aja
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 20:53
Quote:Original Posted By erlandza


yang foto pertama itu di bajulmati gan.. hahaha mestinya objek foto bajulnya ini ya, Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
bukan pre wedd gan, itu cuma pas take videoclip aja


wah, keren, ane bikinin gan video klip, tapi ane cari lirik yg pashehe
gua cina pasirnya lebih putih gan, bajul mati skrng kotor emoticon-Sorry
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 21:07
Quote:Original Posted By f4lea


emang agan dari mana?


Ane dari Sidoarjo gan
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 21:09
Quote:Original Posted By rakaael92


Ane dari Sidoarjo gan


kalau mau ke papuma bisa naik kerta gan dari sidoarjo naik sritanjung ataupun kerta logawa
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 21:13
Quote:Original Posted By f4lea


kalau mau ke papuma bisa naik kerta gan dari sidoarjo naik sritanjung ataupun kerta logawa


btw, itu jurusan mana gan?
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 21:16
Quote:Original Posted By rakaael92


btw, itu jurusan mana gan?


untuk logawa terkhr stasiun jember gan kalau sritanjung terakhir BWI
untuk kertanya sampai jember malam jam 8 CMIIW
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
21-09-2014 21:19
Quote:Original Posted By f4lea


untuk logawa terkhr stasiun jember gan kalau sritanjung terakhir BWI
untuk kertanya sampai jember malam jam 8 CMIIW


oke, makasih infonya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
22-09-2014 11:18
Quote:Original Posted By hitsuguchi
oh ane pernah gan ke papuma. pantainya bener2 ajib gan emoticon-Big Grin

penampakan foto yang ane ambil. ane resize pastinya emoticon-Big Grin
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
nampang dikit gan emoticon-Malu (S)


Keren Gan pengen kesana emoticon-Big Grin
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
23-09-2014 03:11
Quote:Original Posted By f4lea


pulangya tinggal call me aje bang emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


serius nih ? add ane dong. ntar kapan2 ane contact ente.. hehehe
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
23-09-2014 12:21
Quote:Original Posted By spridilz


Sama gan.. Dengan senang hati saya juga mau emoticon-Frown


apa kita bareng aja kesono gan?
emoticon-Najis
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
23-09-2014 13:00
Amazing view gan
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
23-09-2014 13:36
Quote:Original Posted By iampsychopath


serius nih ? add ane dong. ntar kapan2 ane contact ente.. hehehe


insyaallah kalo ane udah ada kerja ayo ke jember together bro
masih jobseeker dulu
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
23-09-2014 14:36
Tanjung Papuma ya,
pantai ini punya cerita tersendiri buat ane, karna di medio 2008 ane mampir kesini sama temen-temen kuliah selepas praktek jurusan di persemaian perhutani garahan.
pantainya bagus menurut ane, waktu itu sih ga rame banget, pemandangannya okelah, tapi yang bikin perjalan ini berkesan karna untuk menuju ke papuma kami 40 orang dari garahan naik truk, jadi 40 orang bersama di bak truk,,ya keujanan dan kepanasan...pokoknya berkesanlah buat ane ni pantai.
0 0
0
Papuma Jember Pantai terindah di Jawa Timur.
24-09-2014 12:39
keren gan
0 0
0
Halaman 45 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kuliner-sunda-jadul-tapi-rasanya-mantul
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
sambel-bakar
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia