Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

menche.3106Avatar border
TS
menche.3106
Toroan Waterfall Madura
Oi gaann.. ane mau sharing pas ane ke Air Terjun Toroan hari Sabtu, 12 Juli 2014, kali ini ane jalan ke Madura buat datengin Air terjun Toroan yang ada di daerah Sampang and makan bebek SInjai.

Kebetulan ane lg kerja penempatan Jember and iseng aja pengen ke Madura. Jadi ane berangkat dr Jember naek kreta ke Surabaya, trus nyambung bis dr terminal Bungurasih Surabaya kira-kira menempuh 1 jam ke Bangkalan.

Air terjun Toroan ini terletak di Desa Ketapang Daya, Kec. Ketapang, dengan jarak ± 43 km dari pusat kota ke arah utara dengan akses jalan menuju lokasi di jalur transportasi umum Sampang - Ketapang – Sokobanah. Kalo kemaren sih karna ane kebetulan ada temen kerja yang lagi penempatan Madura jadi ya bertigaan naek motor dg nempuh perjalanan kurang lebih 4 jam dari Bangkalan. Kalau dari arah Suramadu terus mento pertigaan, agan bisa ambil belokan ke kanan ke arah Sumenep and tinggal luruuuusss aja ke Toroan, sampai ada Lampu merah sampang, belok kiri deh dan itu uda mulai masuk ke jalan perkampungan trus berenti dipinggir jalan trus agan turun kebawah then parkir trus jalan sekitar 100 meter ke TKP tanpa dipungut biaya.

Spoiler for 100 meter menuju TKP:


Buat agan agan yang mau pake transportasi umum jangan kawatir bisa kok, naik angkutan umum aja sampe desa Ketapang. And Air terjun ini di pinggir jalan raya loh jadi ga ky kebanyakan Air Terjun yang harus nempuh perjalanan hutan belantara beberapa jam. Buat bisa ke Toroan, agan tinggal parkir kendaraan trus jalan deh kira-kira 100 meter jalanan batu2 sambil liat penambang pasir trus sampe deh ^_^…

Spoiler for Sampe gan:


Sambil ane tanya-tanya warga setempat, Air Terjun Toroan ini ternyata air terjun satu-satunya yang ada di Kabupaten Sampang dan di Pulau Madura, sumber mata Air Terjun Toroan berasal dari sungai sumber payung yang berada di kecamatan Ketapang Timur, dengan posisi tinggi mencapai + 20m dari permukaan air laut.

Kalo menurut ane nih, air Tejun Toroan ini unik banget knp? Krn letak jatuh air terjunnya itu langsung bermuara ke laut lepas pantai utara alias ke Laut Jawa. Jadi kalo buat para Sunset Hunter, tempat ini cocok banget buat nyalurin bakat jepret jepret gambar agan agan. Sama ky yang ane lakuin tuh kemaren sambil nunggu matahari mulai tenggelem and gw sekalian manjat bebatuan yg lumayan tinggi sekitar 3 meter buat nangkring sambil ngeliatain proses malam terjadi hahaa alias matahari mulai menghilang.. dan lo tau?! Selalin Sunset, lo bisa nikmatin tuh pemandangan indah di bawah mata melihat alias masyarakat setempat yang mandi dg vulgar banget mereka buka baju n daleman depan gue cooooi.. hahaha gak cewe gak cowo mereka ga peduli gituh .. emoticon-Ngakak



Unik banget kaaaaaaan.. jadi sewaktu ane sembari jeprat jepret view yg indahnya ga ketulungan dg mondar mandir ngelewati air and karang batu yg tajem buat ambil gambar, mereka cuek aja mandi ky layaknya biasanya. Anak-anak muda ga tua buka depan ane. Berasa ane ga ada disitu kali yee hahahaa.. Ajibbb!!

Dan anehnya nih, meskipun letaknya di bibir pantai, tapi ombaknya ga sampai ke Air terjun .. But view alam sekitar Air Terjun banyak pohon rindang yang nangkring di atas Air Terjun, bisa dinikmatin nih picnya..

Tapi yang ane denger dari beberapa sumber, atasnya air itu ada makam gitu tapi ane sendiri belom liat langsung hiii..

Tapi nih guys, yang ane temuin pertamaaa kali gw sampe setelah gue teriak“ Yeaaah Sampeeee asik asikk!!”adalaaah ane nemuin banyak Bh, CD, odol sampah dikit sih uda berlumut di dalem pinggiran airnya.. padahal bening banget tuu air makanya gw bisa liat hahaaay!

Spoiler for Sunset :








Spoiler for temen ane cari spot:


yapppss... ga ketinggalan hahaha
Spoiler for salam bubyeee:


Setelah puas ane jeprat jepret kasana kesini, akhirnya ane balik jam 5.40pm, uda mendadak sepi banget pd balik yg pd mandi, ane putuskan balik and kebetulan pas bulan ramadha ane ksana jadi ane buka puasa dulu di daerah deket2 itu yang katanya banyak yang jualan sate tapi judulnya bukan sate Madura ky yg dijual2 di tanah Jawa. Akhirnya ane lepas dahaga sambil makan Bakso aja dan sebatok Kelapa Muda haha.. asik bangeeet dah ah!... dan lo pada harus coba kesana.. hehee
Diubah oleh menche.3106 22-09-2014 05:27
0
2.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.