Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
[PERTANDA] Bulus Berukuran Raksasa Gegerkan Warga Muntilan

Suyono Sugondo - 18 September 2014 11:29 WIB

Metrotvnews.com, Magelang: Warga beramai-ramai melihat seekor bulus berukuran raksasa di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Bahkan seseorang pernah hendak membeli binatang itu seharga Rp5 juta. Namun warga setempat menolaknya.

Sugeng, warga Desa Taman Agung, menempatkan bulus raksasa itu di sebuah kolam buatan berukuran panjang tiga meter dan lebar dua meter. Binatang itu berukuran cukup besar yaitu panjang semeter dan lebar 50 Cm. Berat bulus tersebut mencapai lebih 50 Kg.

Bagi warga setempat, ukuran hewan yang juga disebut labi-labi itu termasuk besar. Kebanyakan ukuran panjangnya hanya 60 Cm. Menurut warga, bulus ditemukan saat mereka tengah menonton pembongkaran jembatan Kali Bangkong dua pekan lalu. Jembatan itu menghubungkan jalur Magelang-Yogyakarta.

Tiba-tiba, bulus naik ke permukaan air. Warga langsung memperhatikannya. Kemudian warga menangkap reptil tersebut. Warga menduga kura-kura berpunggung lunak itu stres. Sebab habitatnya di bawah jembatan rusak.


Kabarnya malam sebelum penemuan bulus, beberapa warga sering mendengar suara tangisan seorang perempuan di lokasi pembongkaran jembatan.


[URL]http://m.metrotvnews.com/read/2014/09/18/293340 [/URL]

_______________________________________________


Diduga Stres, Bulus Raksasa Masuk
ke Permukiman Warga




MAGELANG, KOMPAS.com - Seekor bulus (kura-kura) berukuran besar ditemukan warga Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bulus seberat 50 kilogram itu diduga stres lantaran habitatnya rusak akibat aktivitas perbaikan jembatan sungai Bangkong di desa setempat.

Nurwan (55), warga setempat menceritakan, bulus raksasa itu ditemukan ketika sejumlah warga hendak mandi di sungai yang terletak di bawah jembatan yang tengah diperbaiki itu, Senin (15/9/2014) sore.

"Mungkin bulus ini merasa terganggu karena aktivitas perbaikan jembatan. Saat itu warga tidak mampu mengangkatnya, lantas memanggil warga lainnya baru bisa mengangkat bersama-sama," kata Nurwan, Selasa (16/9/2014).


Warga memperkirakan bulus jumbo itu sudah berusia ratusan tahun. Setelah diukur, bulus itu memiliki berat 50 kilogram, panjang badan 1 meter, dan lebar hingga 53 centimeter.


"Kami kemudian menempatkannya di sebuah kolam buatan berukuran panjang 3 meter dan lebar 2 meter di rumah milik Pak Sugeng (warga setempat)," lanjur Nurwan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga Selasa sore, ratusan warga sekitar berdatangan untuk menyaksikan lebih dekat hewan langka
tersebut. Tidak hanya dari Magelang, bahkan juga luar daerah seperti Yogyakarta dan Temanggung.


Mereka yang melihat tidak dipungut biaya. Hanya saja para pengunjung diimbau untuk mengisi kotak yang dipasang di pintu masuk seikhlasnya.

Menurut Sugeng, pemilik rumah, rencananya bulus itu akan dijual jika ada peminat yang akan membeli. Namun jika tidak ada yang membeli, bulus itu akan dipelihara dan dijadikan koleksi.

"Kami belum tahu bulus ini mau dijual atau bagaimana. Untuk sementara biar binatang ini ditaruh di sini dulu," tutup Sugeng.

Bulus

_______________________________________________

Quote:



Berdasarkan trit ini
,penemuan bulus raksasa ini merupakan pertanda terbongkarnya akal BULUSnya yang BESAR sering ngibul aka bohong, dan bakalan terbukti bersalah.

Habitat yang rusak sebagai pertanda dari bus yang juga rusak.

Jembatan sebagai pertanda transisi.

Suara menangis mungkin pertanda dari tangis ibu, istri atau anak perempuan yang menangis karena pembohong terbukti bersalah.

Tiba-tiba, bulus naik ke permukaan air : awalnya siapa tukang boong ini tidak ada yang kenal, tiba-tiba terkenal.

FIX tukang boong akan terbukti bersalah emoticon-Angkat Beer




Diubah oleh ayah.rojak 19-09-2014 00:06
0
37.4K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.