Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erwannichAvatar border
TS
erwannich
CPNS u/ posisi Guru SMK sepi pelamar (from: Guru Honorer)
Ane mau share nih gan info dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor kalo CPNS Guru SMK sepi pelamar, semoga aja ada yang bisa menyampaikan pesan ini ke Pejabat terkait di lingkungan kab. Bogor dan Pemerintah yang buat kebijakan Penerimaan CPNS.

Ane guru honorer di SMK Negeri di kab. Bogor gan, jujur guru PNS untuk Mapel Produktif Jurusan RPL belom ada disekolah ane gan,ane ngajar di Mapel Prod.RPL jg kebetulan, terus ane coba daftar di Panselnas, tp gak ada balesan di E~mail yg ane daftarin di web itu, harapan pun dah sirna dan ane gak mood lg buat ngurus tetek bengek nya.

Ditambah lg syarat buat jd PNS guru harus bergelar profesional Gr di belakang Gelar Kependidikan/yg dipunya (ex: S.Pd.Gr) atau punya akta 4, sedangkan Gelar ane SST gan konversi dr Manj.Informatika ke Tek.Informatika (Beasiswa Alih Jenjang dr Dinas Pendidikan Prov. Bandung), nah dengan masalah tersebut ane tambah hopeless aja buat ngajuin diri sbg pelamar CPNS u/ posisi guru disekolah ane.

Miris gan, kebijakan baru ini menyusahkan buat guru2 honor di sekolah negeri, soalnya peluang di akui oleh pemerintah sangat kecil, yg enak adalah guru baru yg baru lulus sarjana langsung bisa PNS karena langsung punya gelar profesional (Gr), sedang buat guru honor jadi cuma mimpi saja nunggu K2 di angkat kira2 masa bakti 20~30 tahun ngajar.

Jurusan RPL~MM~TKJ adalah jurusan profesi bukan profesional, jadi mereka yg berilmu kependidikan belum tentu bisa mengajar di bidang ini, Sarjana ane dr D IV gan (Prakteknya lebih besar dr pada teoriya) apa masih belum cukup untuk bisa mengabdi sebagai Abdi Negara dan dipercaya sebagai guru di bidang yg ane pegang. Ke~4 guru yg mengajar pun sama, mereka adalah Guru Honor yg gak pasti di angkat jd PNS atau gak, karena gelarnya dr Umum (S.Kom dan ST).

Honor yg baru ane dapet 2x dr Pemda Kab.Bogor sebesar 400rb gan. Bandingkan sama PNS yg bisa sampai 5x Lipat. Honor kami guru honor di itung perjam selama seminggu untuk gaji sebulan (contoh : seminggu ane dapat 20 Jam x 30 rb = 600 rb/Bulan) Luar biasanya lagi gak ada Tunjangan lain selain Kaprog disekolah. Buat Sertifikasi pun harus punya NUPTK yg di dapat dr Swasta/Yayasan, Negeri tidak bisa mengeluarkan NUPTK buat yg Honor, tanpa NUPTK gak bisa Sertifikasi (Simalakama), yg besarannya 1,5 Jt/Bulan.

Harapan besar ane memperjuangkan nasib Guru Honor sangat besar gan, Ilmu mereka lebih matang tp sayang Nasib mereka tak sebanding dengan perjuangan mereka mencerdaskan anak bangsa hanya karena kebijakan yg berubah~ubah.

Salam hangat!

Honorer Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.