Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

citox.Avatar border
TS
citox.
Daftar Menteri Ditentukan Megawati? Emang yg Jabat RI-1 itu Jokowi atau Megawati yak!
Ketua DPP PDIP/Tim Kantor Transisi Jokowi-JK:
Megawati yang Menentukan Menteri dari PDIP
2 jam 51 menit lalu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan belum mengetahui berapa jatah menteri dalam kabinet Jokowi-JK. Menurutnya, keputusan siapa kader PDI Perjuangan yang akan menjadi menteri ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya tidak begitu tahu, bu Mega yang akan menentukan," kata Maruarar di gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Pernyataan Ara terkait ucapan presiden terpilih Jokowi di mana bakal ada 16 menteri yang berasal dari partai politik. Jokowi pun menyatakan akan ada 34 kementerian dalam pemerintahannya mendatang.

Masih kata Ara, harapan publik sangat tinggi terhadap kabinet Jokowi-JK dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi rakyat. Ia mencontohkan bagaimana Jokowi-JK harus berjuang untuk pelayanan kesehatan, penyediaan infrastruktur, dan mengatasi pengangguran.
"Harapan publik begitu tinggi ke keduanya (Jokowi-JK). Saya lihat mereka berdua kompak," katanya.
https://id.berita.yahoo.com/megawati...071416485.html


Megawati:
Jokowi Petugas Partai yang Saya Perintah Jadi Capres
Sabtu, 5 April 2014 | 17:19 WIB


Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani di Klaten, Sabtu (5/4/2014).

KLATEN, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menjadi juru kampanye nasional di hari kampanye terakhir di Stadion Trikoyo, Klaten, Sabtu (5/4/2014) siang.

Dalam orasi politiknya, Megawati menegaskan, PDI-P harus meraih minimal 133 kursi atau lebih dari 20 persen kursi di DPR demi mengegolkan Joko Widodo menjadi presiden Indonesia.

Megawati lantas menyebut Jokowi sebagai "petugas partai" yang dipilih. “Begitu diumumkan bahwa kita lebih dari 20 persen artinya Pak Jokowi yang telah saya perintahkan sebagai petugas partai untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia, maka dengan resmi beliau itulah pada pemilu presiden nanti, resmi menjadi calon presiden dari PDI perjuangan,” kata Megawati.

Megawati yang datang didampingi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Perjuangan yang juga putri kandungnya, Puan Maharani, mengajak masyarakat untuk menolak politik uang.

Kedatangan Megawati dan Puan tersebut menyedot ribuan kader dan simpatisan PDI-P di Klaten dan sekitarnya. Bahkan, tak sedikit kader dari luar Klaten rela datang untuk mengikuti kampanye ini.

Meskipun Megawati baru hadir di stadion pukul 14.30, tetapi sejak pagi para kader sudah berdatangan. Bahkan, konvoi sepeda motor sudah terlihat di beberapa jalan di Kota Klaten.
http://regional.kompas.com/read/2014...h.Jadi.Capres.


Jokowi Presiden, Megawati yang Kendalikan Pemerintahan
Tuesday, 13 May 2014, 16:20 WIB


Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) menghadiri pengukuhunan A.M. Hendropriyono sebagai profesor bidang intelijen di Jakarta, Rabu (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jokowi dinilai tidak sepenuhnya memimpin pemerintahan jika terpilih sebagai presiden. Gubernur DKI Jakarta itu hanya akan menjadi pemimpin di atas kertas. Yang mengendalikan pemerintahan nantinya adalah Megawati.

Wasekjen PAN, Kuntum Khairu Basa, menjelaskan, Kalau Jokowi yang jadi presiden maka Republik Indonesia menerapkan pemerintahan bayangan. Secara de facto Jokowi presiden namun secara de jure, sama halnya perdana menteri, Megawati akan berposisi sebagai ratu yang mengendalikan Jokowi. Indonesia akan kembali kepada kepemimpinan seperti ketika Sutan Syahrir menjadi perdana menteri.

"Saya mengibaratkan kelak Jokowi jika terpilih akan menjadi seorang perdana Menteri bayangan," jelasnya, di Jakarta, Selasa (13/5). Sedangkan Megawati ibarat ratu. Dalam dunia permainan catur, Jokowi diibaratkan pion yang hanya bergerak ke depan dan makan pion lawan dengan silang.

Sedangkan posisi partai - partai koalisi PDIP diibaratkan dengan banteng, kuda dan peluncur dengan gerakan yang berbeda. Sesungguhnya kalau diamati maka gerakan tersebut hanya untuk satu tujuan yaitu melindungi si ratu.

Kehebatan ratu jangan dianggap remeh. "Dia bisa melakukan lebih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan," jelasnya. Kuntum menjelaskan Bagaimana Julius Caesar menaklukkan Asia dan Eropa dalam sekejap, akhirnya tunduk di hadapan Cleopatra, si Ratu Mesir.
http://www.republika.co.id/berita/pe...n-pemerintahan


Jokowi:
Saya Memang Petugas Partai...
Minggu, 25 Mei 2014 | 13:42 WIB


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato sambil menangis di acara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtj (1/6/2013). Nampak mendampinginya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dia merupakan petugas partai. Namun, Jokowi menampik jika statusnya tersebut akan memengaruhi kerjanya di pemerintahan. "Saya kan memang petugas partai. Di PDI-P itu memang ada istilahnya petugas partai," ujar Jokowi di kantor Banjarmasin Pos, Minggu (25/5/2014) siang.

"Tapi kalau saya sudah menjadi wali kota, gubernur, bahkan nanti pas jadi presiden, ya, partai ndak ikut-ikutlah," lanjut Jokowi.

Jokowi mengatakan, partai hanya berpesan kepadanya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai wali kota, gubernur, atau presiden. Yang penting, Jokowi diminta menjalankan ideologi partai.

"Partai cuma minta menjalankan tiga hal. Berdaulat dalam politik, berdikari dalam hal ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," lanjutnya.

Selama dia menjabat sebagai wali kota serta gubernur, Jokowi pun mengaku tidak pernah dititipkan apa-apa oleh petinggi partai politik. Bahkan, petinggi partai menegaskan kepada Jokowi bahwa pemegang kekuasan sebenarnya adalah rakyat, bukan partai politik.

Beberapa pihak pernah mengatakan jika Jokowi menjadi presiden, maka PDI-P, terutama ketua umum Megawati Soekarnoputri akan mendiktenya dalam hal pemerintahan.
http://nasional.kompas.com/read/2014...etugas.Partai.

Ruhut:
Jokowi RI-4, Megawati RI-1
Senin, 26 Mei 2014 | 17:17 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul terus melayangkan sindiran ke capres Jokowi. Dia menyebut, walau Jokowi menang tapi tidak akan bisa maksimal menjadi Presiden.

Dia mengatakan, kalau Jokowi menang di pemilu presiden, tapi Jokowi tidak menjadi RI-1 (simbol Presiden RI).

"(RI-1) Ibu Mega, bisa Pak JK (Jusuf Kalla)," kata Ruhut di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Sementara Jokowi, kata Ruhut, hanya menjadi RI-4. "Kalau Jokowi presiden nanti enggak RI-1, tapi RI-4," kata Ruhut.

RI-1 sudah Megawati, RI-2 sudah Jusuf Kalla, lalu siapa yang menjadi RI-3? Karena Jokowi disebut RI-4? "Mbak Puan dong," kata Ruhut tertawa.

Dia membandingkan dengan capres yang lainnya yakni Prabowo Subianto. Menurut Ruhut, justru Prabowo kalau menang tanpa beban. Beda dengan Jokowi yang harus melewati orang-orang tersebut.

"Kalau Prabowo enggak usah permisi-permisi," kata Ruhut
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2104091/ruhut-jokowi-ri-4-megawati-ri-1#.VBgMgKhi4UA[/url]

--------------------------

Salam 'gigit jari' buat para panastak ...


emoticon-Ngakak
Diubah oleh citox. 16-09-2014 10:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.