mtr27Avatar border
TS
mtr27
Cantiknya Ratusan Lampion Terbang Hiasi Langit Gedung Sate


Langit di sekitaran Gedung Sate terlihat begitu cantik dan semarak dihiasi ratusan lampion yang beterbangan, Jumat (19/9/2014) malam ini. Pelepasan lampion yang juga diikuti Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ini menjadi salah satu kegiatan dalam gelaran De Syukron puncak peringatan HUT Jabar ke-69.

"Pelepasan lampion ini sebagai bentuk syukur pada alam," ujar Heryawan.

Warga yang sengaja datang, berkumpul di Lapangan Gasibu tempat lampion dilepaskan. Mereka diberikan masing-masing satu lampion untuk dinyalakan. Tak seluruhnya kompak menyalakan lampion secara serentak karena tak sabar.

Mereka terlihat begitu antusias menyalakan dan melihat lampion-lampion mereka terbang dan menghias langit bersama-sama. Banyak diantara mereka yang mengabadikan momen ini dengan merekam video atau berfoto selfie dengan teman-temannya.

"Sengaja ke sini karena tahu ada HUT Jabar. Keren banget. Seru kita dikasih lampionnya satu-satu. Semoga ke depannya bisa lebih rame dari ini. Lebih kreatif lagi," ujar Erfin, mahasiswa Unpad yang datang bersama teman-temannya.

Usai melepaskan lampion, para warga pun diberikan suguhan pertunjukan wayang dari Umar Darusman Sunandar.

Kegiatan Pesta Rakyat De Syukron 4 2014 ini mengambil 2 tema besar Jabar Kahiji Jabar Bestari yang mengandung arti harapan Pemprov Jabar supaya bisa menjadi juara umum di PON ke-16 dimana Jabar menjadi tuan rumahnya serta sukses program Citarum Bestari (Bersih, Sehat, Lestari, dan Indah).

De Syukron yang diselenggarakan dalam bentuk pesta rakyat selama 2 hari ini diisi dengan berbagai acara. Rangkaian acara hari pertama, Jumat (19/9/2014) yaitu pameran atau bazar yang antara lain terdiri 200 stand yang antara lain stand Jabar Kahiji, stand Jabar Bestari, industri kreatif, food ethnic, food kreatif, olahan pangan lokal, makan buah lokal, olahan serba ikan, komunitas hobi dan kreatif, komunitas budaya dan lainnya. Pameran foto, video feature, pameran teknologi informasi dan festival Teh dari Dinas Perkebunan.

Pentas seni dan hiburan dari sejumlah artis seperti She, Dygita, Cafein, Candil, Kuburan dan Tendostar, serta pelepasan lampion dan pertunjukkan wayang golek.

Spoiler for Foto Fotonya:




Yang ingin tau informasi seputar Jawa Barat bisa follow twitter kita di @explorejabar atau langsung klik twitternyaemoticon-Shakehand2
Diubah oleh mtr27 20-09-2014 09:06
0
3.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.