Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kukhuruyukAvatar border
TS
kukhuruyuk
Sssttt...! Ini Dia Rahasia Google
[align=justify]Selama ini mungkin kita sering menggunakan search engine Google untuk mencari berbagai informasi di internet. Namun hanya sedikit dari kita yang mengetahui rahasia tersembunyi Google. Rupanya Google menyembunyikan beberapa hal kepada kita, yaitu yang dikenal dengan nama easter eggs. Google memiliki easter eggs, jadinya Google easter eggs yang merupakan layanan rahasia milik Google.

Untuk yang pertama, yaitu do a barrel roll yaitu untuk menampilkan tampilan berputar atau roll pada halaman kita. Caranya buka Google, kemudian ketik do a barrel roll, secara otomatis halaman tersebut akan berputar 360 derajat ke kanan.

Sssttt...! Ini Dia Rahasia Google

‘do a barrel roll’ diciptakan oleh seorang insinyur perangkat lunak Google dengan tujuan untuk menghibur pengguna Google dengan menampilkan kekuatan CSS3, sebuah alat presentasi yang ada di fitur browser modern. Kemungkinan efek berputarnya halaman pencarian ini tidak bisa dinikmati jika Anda menggunakan web browser versi lama. Brower versi terbaru yang mensuport HTML5 akan membuat kode konten tersebut bekerja.

Raksasa mesin pencari ini menyisipkan game lawas berjudul Breakout yang merupakan game lawas besutan Atari. Google menampilkan tiruan game Breakout besutan Atari ini di halaman Google Image Search atau penelusuran gambar dalam rangka memperingati 37 tahun game Breakout. Secara umum, game Breakout ini memiliki gamaplay sederhana namun cukup adiktif khas game lawas.

Sssttt...! Ini Dia Rahasia Google

Pemain game Breakout ini harus menghancurkan blok-blok yang ada di atasnya dengan menggunakan pantulan gerakan bola. Setiap bola memantul ke bawah, pemain harus menangkapnya dengan papan yang dapat digerakan menggunakan mouse atau tombol navigasi di keyboard. Bagi yang penasaran ingin mencoba game tiruan Breakout besutan Atari di Google ini dapat dilakukan dengan membuka laman Google Image Search atau laman penelusuran gambar Google dan pengguna cukup mengetikkan kata kunci pencarian “Atari Breakout” tanpa tanda petik, maka Google akan menghadirkan game Breakout.[/align]

Selengkapnya ...!
Diubah oleh kukhuruyuk 26-02-2015 01:17
0
3.4K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.