Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mozesAvatar border
TS
mozes
[ harus HT ] PKS Benarkan Kontrak Politik Bagi Kursi Koalisi Merah Putih di DPR !!!
Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq membenarkan adanya kontrak politik di Koalisi Merah Putih terkait jatah kursi pimpinan di DPR dan MPR. Dia mengatakan hal ini sebagai prinsip kekeluargaan dan proporsional di koalisi.

"Ya, pembicaraan-pembicaraan yang terjadi di koalisi merah putih itu memang sudah mulai mengkerucut pos-pos alat kelengkapan pimpinan DPR maupun MPR. Mungkin juga di DPD. Prinsipnya ini dilakukan secara kekeluargaan dan musyawarah," kata Mahfudz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dia mengatakan persoalan ini menyesuaikan proporsionalitas kursi di DPR. Bagi Mahfudz, bukan persoalan jika Golkar, Gerindra, dan Demokrat mendapatkan jatah Ketua DPR atau Ketua MPR. Misalkan, dia mencontohkan faktanya Golkar merupakan peraih nomor dua terbesar dalam Pileg 2014.

"Ya bahwa Golkar merupakan kursi terbesar di DPR itu kan faktual. Kalau proporsionalitas dia berhak sebagai ketua. Kalau Demokrat jadi Ketua MPR karena dia juga nomor tiga terbesar di Koalisi Merah Putih," sebut Ketua Komisi I DPR itu.

Namun, dia membantah jika hal ini yang membuat perpecahan di internal PPP antara kubu Romahurmuzy dengan Suryadharma Ali. Dia menegaskan yang terjadi di internal PPP lebih disebabkan dinamika kepemimpinan partai.

"Sebenarnya di PPP ini bukan masalah sakit hati ya tapi lebih ke masalah masalah kepemimpinan. Jadi, bukan persoalan koalisi," sebutnya.

Sebelumnya, PPP kubu Suryadharma Ali lewat Sekjen Syaifullah Tamliha mengungkapkan manuver Romahurmuzy atau Romi untuk melengserkan Suryadharma Ali lebih disebabkan kekecewaan pribadi. Pasalnya, Romi kecewa karena tidak ditunjuk SDA sebagai Wakil Ketua DPR. Kontrak politik Koalisi Merah Putih pun diungkap.

"Itulah ada kontrak politiknya. Saya sendiri kok yang ikut merumuskan itu. Ya, kontrak politiknya jelas, ketua DPRnya Golkar, Ketua MPR'nya Demokrat," kata Tamliha.

Jatah kursi Ketua DPR bakal diisi Partai Golkar dan kader anggota Koalisi Merah mengisi posisi empat Wakil Ketua DPR. Sementara, Demokrat mengisi Kursi Ketua MPR.

"Koalisi Merah Putih semua. Ketua MPR dibicarakan lagi dengan Demokrat," sebutnya.


Sumur :

http://news.detik.com/read/2014/09/1...h-putih-di-dpr


==============

Analisa gw ...
MPR - DPR dikuasai KMP ...

kalau uu MD3 Goal !!!!

alamat makin berat perjuangan Jokowi Cs


Ahok pun gak bakal strong lagi ....


Mari berdoa buat negara kita ..... semoga Tuhan jamah dan beri rasa takut akan Tuhan setiap kepercayaan jabatan yang telah di berikan kepada mereka .....


emoticon-Frown ..... makin ngeri gw baca berita2 dan arus arah politik yang makin terjadi ....

semoga dugaan negatif gw gak terbukti dan negara kita maju ....

semua elie politik mengutamakan rakyat ...
0
3.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.