Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EconomicHitmanAvatar border
TS
EconomicHitman
[Game Over] Partai Demokrat Resmi Dukung Pilkada Langsung dengan 10 Syarat
Jakarta - Partai Demokrat (PD) memberi pernyataan resmi soal RUU Pilkada. PD menyatakan mendukung mempertahankan pemilihan langsung di pilkada, tapi dengan syarat.

"PD hari ini secara tegas menyatakan bahwa posisi PD, yang menjadi pilihan PD adalah pilkada yang dilakukan langsung dengan catatan harus ada 10 perbaikan atau perubahan besar yang dimasukkan dalam RUU," kata Ketua Harian PD Syarief Hasan dalam jumpa pers di Kantor DPP PD, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Syarief mengatakan pertumbuhan demokrasi di Indonesia yang telah dikawal oleh Presiden SBY harus tetap dilanjutkan. Memang ada kelemahan dalam pilkada langsung, namun kelemahan itu bisa diperbaiki.

"PD menyadari selama pemilu kada 10 tahun ini banyak ekses yang berdampak negatif pada masyarakat di sisi ekonomi, sosial dan budaya, begitu juga di keutuhan. Semua ekses-ekses negatif tersebut pada dasarnya PD menginginkan agar dilakukan perbaikan, penyempurnaan. Sehingg proses pemilu kada itu bisa lebih sempurna lagi," papar Syarief.

Mendukung pilkada langsung, Syarief menambahkan, juga merupakan perwujudan implementasi UUD 1945. Selain itu, PD juga ingin mempertahankan semangat reformasi, dan tak kembali ke masa lalu.

"PD sangat berkeinginan bahwa pemilu yang sudah demokratis dilakukan, pada prinsipnya itu adalah pemilu yang betul-betul diinginkan rakyat karena sifatnya demokratis," ujarnya.
Sumber

Terima Kasih SBY. emoticon-I Love Indonesia (S)
Demokrat ini parpol yg paling jelas kelaminnya sejauh ini dalam beberapa isu, coba kadernya bener semua bisa tokcer nih mercy.emoticon-Malu (S)
Diubah oleh EconomicHitman 18-09-2014 06:38
0
7.7K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.