• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ada Sopir BUS MALAM Wanita Gan, [ Bis Mania Wajib Masuk ]

sugenggroupsAvatar border
TS
sugenggroups
Ternyata Ada Sopir BUS MALAM Wanita Gan, [ Bis Mania Wajib Masuk ]





Selamat Datang Di Thread Pertama Ane Gan, Semoga Menambah Pengetahuan Dan Menambah Kecintaan Agan Sama Bis Malam emoticon-Kiss (S)






VIVAnews- Hari masih subuh saat bus Gajah Mungkur dari Jakarta tiba di Terminal Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah. Wajah-wajah kuyu segera bermunculan– menggambarkan lelah setelah menempuh perjalanan 630 kilometer selama 15 jam. Termasuk pada raut wajah wanita setengah baya yang muncul dari balik pintu kemudi: Suyanti.

Quote:

Suyanti memang sopir bus itu. Subuh itu tugasnya selesai. Perempuan yang akrab disapa Yanti itu pun bergegas pulang. Butuh sekitar dua jam sampai di rumahnya di Pucanganom, Giritontro, Wonogiri. Setelah menyiapkan sarapan dan bercengkerama sejenak dengan orangtua dan tiga anaknya, barulah dia bisa benar-benar beristirahat.

Tidurnya tak bisa berlama-lama. Wanita kelahiran 20 Agustus 1963 itu harus segera kembali ke terminal sebelum pukul 15.00. “Saya bisa pulang pergi Wonogiri-Jakarta tiga kali seminggu,” ujarnya saat dijumpai VIVAnews di Plaza Bus Gajah Mungkur, Ngadirojo.

Desakan ekonomi setelah berpisah dengan suami pertama telah memaksa dia menghabiskan 22 tahun hidup di jalanan. Setelah suami keduanya meninggal, perempuan ini harus menjadi ibu sekaligus kepala keluarga.

Dia adalah satu-satunya pengemudi wanita dari puluhan sopir bus malam di tempatnya bekerja. “Awalnya hanya pelarian hati saya yang gundah,” ujarnya.


Suyanti tak pernah bermimpi bakal jadi sopir bus malam. Gagal membina hubungan rumah tangga di Jakarta, dia sebenarnya ingin membuka usaha sendiri di kampung halaman. Namun, apa daya modal tak punya.

Tanpa pendidikan tinggi dan modal usaha, dia dijepit kewajiban menopang hidup keluarga. Maka, melihat puluhan bus malam berseliweran di Wonogiri, langsung saja terlintas di benaknya untuk nekat melamar menjadi sopir.





Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:

Quote:



(VIVAnews/ Fajar Sodik)


Quote:






Diubah oleh sugenggroups 18-09-2014 14:25
1
21.6K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.