Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sudjanaAvatar border
TS
eggy.sudjana
(tuhan pun akan membela) Mahfudz Siddiq: Putusan MA kepada LHI Ngawur
(tuhan pun akan membela) Mahfudz Siddiq: Putusan MA kepada LHI Ngawur


JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq menyayangkan putusan Mahkamah Agung (MA) kepada Luthfi Hasan Ishaq (LHI) yang memperberat hukuman menjadi 18 tahun penjara dan pencabutan hak politik. Menurutnya, putusan MA kepada LHI tidak substantif dan cenderung ngawur.

"Menurut saya keputusan kasasi itu ngawur, cari popularitas saja. Kalau mau dilihat perkara pokok yang sebenarnya tuduhan dan tuntutan menerima suap Rp 1 miliar yang secara faktual uang itu belum pernah diterima," kata Mahfudz di gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/9/2014), seperti diberitakan tribunnews.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR itu menuturkan, putusan MA sangat berbau politis dan telah keluar dari fakta hukum. Menurutnya, putusan untuk untuk LHI yang berbau politis sudah terlihat sejak di pengadilan tindak pidana korupsi.

"Cuma kan karena banyak bumbu-bumbunya jadi mengeluarkan putusan begitu. Saya memang dari awal putusan Pengadilan Tipikor, bumbu-bumbu itu mempengaruhi putusan hakim. Sepertinya itu juga yang mempengaruhi kasasi di MA," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Agung memperberat hukuman mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq dari 16 tahun menjadi 18 tahun penjara. Dalam putusan kasasinya, MA juga mencabut hak politik Luthfi untuk dipilih dalam jabatan publik.

Putusan kasasi itu dijatuhkan pada Senin (15/9/2014) kemarin dengan ketua majelis kasasi yang juga Ketua Kamar Pidana MA, Artidjo Alkostar, dengan anggota majelis Hakim Agung M Askin dan MS Lumme.

FOXNEWS

kasihan teman - teman di PKS selalu di zalimi oleh orang2 yang tidak suka sama kemajuan PKS, mereka semua sirik sampe kader2 terbaik mereka di pidanakan, yang tabah ya sahabat PKS, tuhan pasti akan membela anda
0
3.1K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.