Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewa.uchiha91Avatar border
TS
dewa.uchiha91
PPP Siap Hadir di Rakernas PDIP, Isyarat Gabung ke Jokowi-JK

PPP Siap Hadir di Rakernas PDIP, Isyarat Gabung ke Jokowi-JK

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu pimpinan Emron Pangkapi mengkonfirmasi akan hadir di Rakernas PDIP. Apakah langkah ini merupakan isyarat PPP bergabung dalam koalisi pengusung Jokowi-JK?

"Dalam sejarahnya, kerjasama PPP dengan partai lainnya adalah sebuah keniscayaan, termasuk dengan PDIP," ungkap Waketum PPP Suharso Monoarfa saat dikonfirmasi, Rabu (17/9/2014).

Menurut Suharso, ada sejarah panjang antara PPP dengan PDIP. Yakni saat Megawati bersama politisi sesepuh PPP Hamzah Haz memimpin Indonesia.

"Di masa Orde Baru lalu bersama menggerakkan reformasi hingga memimpin dalam pemerintahan di masa Ibu Megawati dan Pak Hamzah Haz. Sebuah sejarah yang panjang," kata Suharso.

Meski begitu, Suharso masih belum mau menjelaskan secara gamblang apakah dengan kedatangan perwakilannya, PPP akan membelot dari koalisi merah putih dan bergabung bersama PDIP dkk yang mengusung Jokowi-JK. Ia hanya mengatakan politik bergerak sangat dinamis dan proses kebijakan PPP harus sesuai dengan konstitusi partai.

Saat ditanya posisi PPP yang masih berada di Koalisi Merah Putih, Suharso menjawab secara implisit. "Ada saatnya untuk memutuskan hal itu."

Entah konteks 'memutuskan' apa yang dimaksud Suharso. Namun apakah ini tanda-tanda PPP akan bergabung bersama koalisi Jokowi-JK?
sumur

emoticon-Berduka (S)untuk keretakan kmp emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh dewa.uchiha91 17-09-2014 15:19
0
2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.