Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BritslandAvatar border
TS
Britsland
WASPADA..... Modus penipuan (COD pun bisa tertipu)......
Gan ane mau share cerita pengalaman ane supaya gak ada lg yg tertipu seperti ane, ini penting banget terutama yg suka jual beli di fjb.

Bermula dari thread jualan ane

http://m.kaskus.co.id/thread/5409a0c0c2cb177f7c8b4569/jual-xperia-z-ultra-murah-meriah-msh-garansi

Mau coba jual barang pada tanggal 5 september 2014 dengan niat baik2 gak ada niat nipu namun nasib sial memang sedang menghampiri.
Ada yg menghubungi ane dan nego2 setelah deal, dia ngajakin COD (cash on delivery) di daerah kalimalan jakarta timur.
Si buyer ngajak ketemu di pinggir jalan aja karena dia blng terburu2 mau balik lagi ke kantor daerah kebon jeruk. waktu kita ketemu itu sudah pukul 10.30 malam.
Setelah cek2 barang dia oke dan deal si buyer bilang uangnya di transfer saja via mobile banking.
Lalu si buyer melakukan transaksi mobile banking, dan yg membuat saya yakin si buyer menyebutkan nama lengkap rekening saya, dan bilang klo dia ada uang cash 500rb sisanya 3.5jt nya di transfer (harga barang 4jt).
Dia pun menekan angka 3.500.000 didepan saya dan ada report transfer berhasil seperti layaknya mobile banking. Saya sempat bertanya itu gak pake token? Si buyer menjawab "yg pake token itu internet banking gan" dan saya pun sependapat.
Lalu setelah berhasil transfer saya lsng cek di internet banking, namun blm ada transferan masuk. Si buyer pun berdalih bahwa bank yg saya dan buyer gunakan BC* sedang offline pada jam tersebut. Saya pun mengerti tentang offline nya bank tersebut, dan dia mengecek saldonya dan bilang klo saldonya sudah berkurang. Karena rasa percaya diri dan tidak memperlihatkan sama sekali gerak-gerik mencurigakan dari si buyer, akhirnya saya percaya.
Setelah kami pisah, saya yg sedari jam 11 sampai jam7 pagi menunggu transferan (biasanya offline hanya sampai jam3) baru lah mulai mencium sesuatu yg aneh, no tlp si seller pun sudah tidak bisa di hubungi,
Payahnya saya berinisiatif mencoba menelpon bank BC* untuk menanyakan apakah ada pendingan transfer pun juga percuma, pulsa cdma saya 15rb habis hanya untuk mendengar nada tersambung tapi tidak diangkat oleh oprator.
Sampai skrng transferan tidak masuk no si buyer penipu pun tidak aktif.

Maaf threadnya berantakan atau gak bisa ngasih foto atau apa pun, tp kejadian ini bener2 ame alamin sendiri
Ane sih gak mengharap jg itu duit balik lg atau itu hp di pulangin,
Tp ane harap gak ada lg yg ketipu dengan modus kya bgtu,
Klo jual barang di atas jam10-11 cash aja deh jgn transfer, atau klo transfer di atm aja didepan agan dan ada print resmi yg keluar dari mesin atm nya lsng dan ada nama agan.

Ni no tlp si buyer barangkali ada yg kenal atau si buyer penipu baca
081806687474

Buat si buyer penipu cukuplah ane orng terakhir yg ente tipu, itu duit pdhl ane mau pake buat kurban lebaran haji, nah klo suatu saat ada korban dari ente yg jual barangnya buat oprasi anak atau keluarganya gmn? Kasihan gan.... Kasihan jg agan disiksa nya di neraka nanti........

Diubah oleh Britsland 12-09-2014 04:38
0
6.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.