Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Alvaro2Avatar border
TS
Alvaro2
5 Merek Indonesia yang laris di dunia
Lembaga survei Kantar Worldpanel Indonesia melansir data produk konsumsi (fast moving consumer goods) paling laris di Tanah Air sepanjang 2012. Penelitian ini berlangsung serentak dengan program serupa di 31 negara lain.

Hasilnya, untuk kategori global, minuman ringan Coca Cola menjadi merek paling laku sejagat. Sementara untuk kategori serupa di Indonesia, merek Sedaap dari Wings Food yang menjual mie instan dan kecap jadi nomor satu mengalahkan Coca Cola.

General Manager Kantar Indonesia Lim Soon Lee mengatakan pihaknya menggelar penelitian ini dengan metode Consumer Reach Point (CRP). Dengan pendekatan tersebut, Kantar memeriksa berapa banyak konsumen yang membeli produk tertentu dan seberapa sering merek tersebut dibeli.

"Kita menggunakan data pembelian dari setiap minggu. Bukan klaim konsumen, bukan brand ranking, periset kami juga mendatangi kamar mandi atau dapur konsumen yang jadi data kami untuk membuktikan pembelian," ujar Lim di kantornya.

Sebagai merek nomor wahid, Coca Cola meraih 5,3 miliar CRP. Beberapa merek skala global lain seperti Colgate, Nestle, dan Nescafe juga meraup miliaran CRP.

Namun dari dominasi produk yang menyasar pasar multinasional, beberapa produk asli Indonesia bisa merebut perhatian konsumen dunia. Kantar bahkan memberi sebutan beberapa merek dalam negeri ini sebagai "local brand giant" alias merek lokal meraksasa.

Alasannya, dengan hanya dipasarkan secara domestik, produk-produk ini bisa meraup 500 juta CRP. Local Brand Giant berbeda dari merek seperti Sedaap dan Indomie, kampiun dalam daftar Kantar Indonesia, yang sudah dipasarkan di negara lain.

Merek produk apa sajakah itu? Simak daftarnya:

Spoiler for 1. Roma:


Spoiler for 2. Daia:


Spoiler for 3. So Klin:


Spoiler for 4. Energen:


Spoiler for 5. Sasa:


Sekian dulu thread dari ane gan jangan lupa di emoticon-Rate 5 Staratau dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tai ane nolak emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for sumber:


Spoiler for tambahan:
Diubah oleh Alvaro2 17-09-2014 22:39
0
9K
69
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.