Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aloniaAvatar border
TS
alonia
BigTV Mempermainkan Pelanggan
BigTV benar-benar perusahaan yang mempermainkan pelanggan. Biaya berlangganan sudah dibayarkan, tetapi walaupun sudah lebih 25 hari dan belasan laporan ke call center yang selalu menjanjikan akan dipasang dalam 1x24 jam atau 2x24 jam, tetapi tidak pernah dihubungi teknisi untuk dilakukan pemasangan.

Kronologisnya sebagai berikut.

Kamis, 21 Agustus 2014
Walaupun sudah baca banyak komentar negatif soal BigTV di internet, saya memutuskan untuk menelepon call centernya. Setelah tanya beberapa hal mengenai produknya saya bertanya soal lama pemasangan. Dijanjikan oleh call-center officer (CCO) akan dipasang dalam 3x24 jam setelah biaya berlangganan dilunasi. Akhirnya saya mendaftarkan diri untuk produk promo Big Sun (2 bulan free all channel plus 3 bulan free Big Sun). Diminta oleh untuk mentransfer biaya berlangganan selama 5 bulan itu seharga Rp. 255.500. Saya transfer hari itu juga. Ini adalah buktinya.
BigTV Mempermainkan Pelanggan

Jumat, 22 Agustus 2014
Saya dihubungi pihak BigTV via telepon sekitar jam 12.00 wib, yang mengkonfirmasi pembayaran saya dan sudah diverifikasi. Dikatakan bahwa pemasangan akan dilakukan Jumat atau Sabtu. Saya ditanya ada di tempat gak untuk pemasangan Jumat hari ini atau Sabtu besok, saya jawab ada. Dikatakan bahwa saya akan dihubungi teknisi dalam 2 hari ini.

Senin, 25 Agustus 2014
Tidak ada yang menghubungi, akhirnya senin sore sekitar jam 15.00 saya kembali menghubungi call center untuk menanyakan. Dijanjikan akan dipasang hari itu juga.

Selasa, 26 Agustus 2014
Tidak ada realisasi, saya kembali menghubungi call center. Diterima oleh Akbar (mulai saat ini saya selalu mencatat nama CSO karena mulai merasa dipermainkan). Dijanjikan berulang-ulang bahwa pasti akan dilakukan pemasangan paling lambat Rabu siang.

27 Agustus - 15 September 2014
Tidak ada yang menghubungi. Saya tanya ke CC, diterima Latifa, dan kemudian Diah (27/8), Ana (28/8) dan berturut-turut saya menghubungi lagi tanggal 2/9, 4/9, 6/9, 9/9 (sudah malas catat nama CSO, karena tidak ada yang bisa mereka lakukan). Jawabannya selalu sama, ala script. "Mohon maaf atas ketidak-nyamanannya", "sudah kami informasikan kepada pihak terkait", dan "pemasangan akan dilakukan dalam 1x24 jam, mohon menunggu dihubungi teknisi, mohon telepon genggamnya selalu diaktifkan". Tanggal 28/8 saya juga menanyakan hal yang sama via e-mail ke CS, tetapi jawabannya juga sama. Berkali-kali juga ditanyakan apa kendalanya, siapa yang bertanggung jawab, CSO-CSO itu tidak pernah memberikan keterangan lebih dari sekedar jawaban normatif ala script. Diminta disambungkan ke atasan atau managernya, tidak bisa. Ditanya teknisinya siapa, dijawab sudah dilaporkan ke pihak terkait, dan seterusnya. Sama sekali tidak ada solusi. Sangat-sangat mengecewakan.

Quote:



Selasa, 16 September 2014
Saya meminta refund. CSO bernama Hani bilang, proses refund butuh waktu 14 hari kerja. Minta dikirim KTP dan bukti transfer.


Kesimpulan
Saya tidak akan pernah berhubungan lagi dengan BigTV. Sangat-sangat tidak professional. Saya merasa dipermainkan dan ditipu. Uang sudah dibayarkan, barangnya tidak dikirim juga.
0
4.9K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.