Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1Avatar border
TS
n4z1
Google Perkenalkan Ponsel Murah Android One
Selasa, 16 September 2014 | 05:44 WIB

Google Perkenalkan Ponsel Murah Android One

Google Perkenalkan Ponsel Murah Android One

TEMPO.CO, California - Google memperkenalkan telepon pintar Android One pertamanya yang dibanderol dengan harga murah. Peluncuran ponsel ini dilaksanakan di India. Android One memiliki bentang layar 4,5 inci yang dibekali oleh prosesor MediaTek quad-core 1,3 gigahertz. Ukuran RAM-nya yaitu sebesar 1 gigabita.

Kamera utamanya beresolusi 5 megapiksel, sedangkan kamera depannya 2 megapiksel. Fitur lain yang diunggulkan adalah dobel kartu SIM, microSD, dan FM Radio. Satu unitnya dibanderol US$ 105 atau Rp 1,2 juta. “Pengguna di India dapat menyaksikan YouTube berulang-ulang tanpa dikenai tambahan tarif data,” tulis The Verge, Senin, 15 September 2014.

Keistimewaan lain yang dapat dirasakan oleh pengguna India adalah kemudahan akses terhadap Android terbaru, yaitu Android L. Ponsel yang dibeli dari carrier Airtel dapat mengunduh Android L, memperoleh gratis data 200 megabita per bulan, dan mengunduh aplikasi secara gratis di Google Play Store. Alasan Google cukup mengistimewakan pengguna India karena negara ini merupakan pasar terbesar kedua Android secara global setelah Cina.

Google ingin menjangkau seluruh kategori konsumen melalui Android One yang sistem operasinya dimodifikasi khusus. Tidak seperti ponsel Android pada umumnya, proses pembuatan Android One tidak melalui proses manufaktur yang rumit.

“Strategi tersebut sudah diterapkan Google ketika memasarkan ponsel dan sabak digital atau tablet Nexus,” ujar The Verge. Bedanya, Nexus ditargetkan bagi konsumen kelas atas.

Negara lain yang bakal segera disambangi Android One adalah Indonesia, Filipina, Pakistan, Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal. Google menyebutkan manufaktur besar seperti HTC, Asus, Acer, Panasonic, dan Lenovo bakal mengikuti proyek semacam Android One. Mitra yang bakal digandeng adalah produsen chip prosesor, Qualcomm.

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...ah-Android-One


==========================================================

Rencananya Android One akan hadir di Indonesia akhir tahun 2014 ini.
Jadi pengen tau, seberapa bagusnya dan hebatnya Android One ini.emoticon-Malu (S)


==========================================================

Android One Pertama Akan Dibanderol Rp1,3 Juta?

INILAHCOM, New Delhi - Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, smartphone Android One pertama kemungkinan akan meluncur di India dengan nama Spice Dream UNO Mi-498.

Menurut bocoran situs jual beli india, Flipkart, spesifikasi yang ditawarkan oleh Spice Dream UNO mengandalkan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel yang disematkan teknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan piksel mencapai 218 ppi.

Spesifikasi layar Spice Dream UNO ini setara dengan rata-rata smartphone Android kelas Rp1 jutaan.

Di sektor dapu pacu, ada prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 plusi RAM sebesar 1GB serta memori internal 4GB yang bisa ditambah melalui kartu memori SDcard menjadi kelebihan yang diunggulkan dari handset ini.

Menurut laporan Ubergizmo, Spice Dream UNO Mi-498 akan dijual dengan harga 115 dolar AS atau sekitar Rp1,3 jutaan. [ikh]


[url]http://teknologi.inilah..com/read/detail/2136031/android-one-pertama-akan-dibanderol-rp13-juta#.VBd9vmfDVrY[/url]

===========================================================

Kalau diliat dari spesifikasinya sih sama aja keliatannya sama ponsel Android pada umumnya. Terus kelebihannya dimana ya?
Diubah oleh n4z1 16-09-2014 00:07
0
2.8K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.