Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abriant.tamaAvatar border
TS
abriant.tama
Catatan Gelar Madrid Menuju La Decima [++Pict]
Maaf gan First post ane.. Semoga tidak menimbulkan SARA.. emoticon-No Sara Please
Maaf juga kalau masih berantakan..heeheee

Spoiler for no_repost:


Setelah melalui jalan panjang nan berliku, akhirnya dua tim asal ibukota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi yang paling kuat bertahan. Mereka tinggal selangkah lagi untuk merebut trofi si kuping besar.

Catatan Gelar Madrid Menuju La Decima [++Pict]

Pertandingan pamungkas akan dihelat akhir pekan ini Sabtu, 24 Mei 2014. Di hadapan publik di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, akan lahir juara baru sekaligus terukirnya sejarah fantastis.

Jika Madrid keluar sebagai pemenang, maka itu akan menjadi gelar ke-10 mereka. Sebuah ambisi besar, La Decima, yang sudah dicanangkan Los Blancos sejak 12 tahun silam, atau lebih tepatnya selepas mereka, yang saat itu masih diperkuat sang maestro Zinedine Zidane, merebut gelar ke-9 pada 2002.

Nah, tentu menarik untuk melihat perjalanan Madrid sebagai penguasa Eropa menjelang duel panas ini. Dikutip dari Wikipedia, total 9 kali Madrid telah mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di Eropa.

1. 1956: Madrid kalahkan Stade Reims 4-3 di Parcs des Princes
Spoiler for :

Kali pertama kompetisi termegah klub-klub Eropa ini digelar, Madrid berhasil menjadi juara. Sempat tertinggal 0-2 lewat gol Michel Leblond dan Jean Templin, Madrid berhasil membalas lewat gol Alfredo di Stefano dan Hector Rial. Reims sempat kembali unggul 3-2 lewat gol Michel Hidalgo. Namun, Marquitos dapat kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum akhirnya Rial menjadi pahlawan kemenangan Madrid lewat gol keduanya.

2. 1957: Madrid kalahkan Fiorentina 2-0 di Santiago Bernabeu
Spoiler for :

Alfredo di Stefano kembali menjadi motor Madrid saat mempertahankan gelar ini setahun kemudian. Penalti Di Stefano dan gol dari Gento membuat Madrid menang 2-0 atas wakil Italia, Fiorentina.

3. 1958: Kalahkan AC Milan 3-2 di Heysel Stadium
Spoiler for :

Madrid kembali menjadi yang terbaik setelah di final mengalahkan Milan 3-2. Saat itu, Madrid sempat tertinggal lewat gol Alberto Schiaffino sebelum akhirnya dibalas gol Di Stefano. Namun, Madrid kembali tertinggal lewat gol Ernesto Grillo. Hector Rial mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Madrid akhirnya memastikan gelar juara lewat gol Francisco Gento.

4. 1959: Kalahkan Reims 2-0 di Neckarstadion
Spoiler for :

Hegemoni Madrid terus berlanjut. Madrid kembali bersua Reims di partai puncak. Enrique Mateos sukses mencetak gol cepat saat laga baru berjalan satu menit sebelum Madrid menambah koleksi golnya lewat aksi Di Stefano.

5. 1960: Kalahkan Eintracht Frankfurt 7-3 di Hampden Park
Spoiler for :

Pada laga final yang digelar Skotlandia ini, Madrid begitu perkasa dengan menorehkan kemenangan besar. 7 gol Madrid dicetak Di Stefano yang mencetak hattrick dan Ferenc Puskas yang mencetak quatrick. Sementara itu, tiga gol Frankfurt dicetak Richard Kreub dan Erwin Stein dengan dua gol.

6. 1966: Kalahkan Partizan Belgrade 2-1 di Heysel Stadium
Spoiler for :

Setelah dalam beberapa musim gagal menjadi juara, Madrid kembali menjadi yang terbaik pada 1966. Di partai puncak, Partizan berhasil dikalahkan. Sempat tertinggal lewat gol Velibor Vasovic, Madrid membalas dua gol lewat Amancio dan Fernando Serena.

7. 1998: Kalahkan Juventus 1-0 di Amsterdam Arena
Spoiler for :

Madrid yang saat itu ditukangi Jupp Heynckes berhasil merengkuh Si Kuping Besar lewat gol tunggal Predrag Mijatovic.

8. 2000: Kalahkan Valencia 3-0 di Stade de France
Spoiler for :

Tiga gol kemenangan Madrid yang saat itu ditukangi Vicente del Bosque dicetak Fernando Morientes, Steve McManaman, dan Raul Gonzalez.

9. 2002: Kalahkan Bayern Leverkusen 2-1 di Hampden Park
Spoiler for :

Vicente del Bosque kembali memberikan gelar ini dua tahun kemudian. Saat itu, dua gol Madrid dicetak Raul Gonzalez dan Zinedine Zidane. Sementara itu, gol balasan Bayer Leverkusen dicetak bek asal Brasil, Lucio.

Demikian TRIT Pertama ane.. Smoga memberikan informasi.
INGET kalau COMMENT emoticon-No Sara Please

ANE GAK PENGENemoticon-Blue Guy Bata (L) PINGINemoticon-Rate 5 Star SAJA tapi kalau DIKASIH emoticon-Blue Guy Cendol (L) TERIMAKASIH BANYAK

INGET!!! Jangan sampai JOTOS_JOTOSAN, salam pertemanan emoticon-Shakehand2
JUNJUNG SPORTIFITAS
Catatan Gelar Madrid Menuju La Decima [++Pict]
Catatan Gelar Madrid Menuju La Decima [++Pict]

Spoiler for sumber:
Diubah oleh abriant.tama 24-05-2014 03:43
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.