Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sonmailistAvatar border
TS
sonmailist
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Assalumualaikum Wrb.
Mumpung masih suasana lebaran gan. Sengaja ane buat ini Trit Semoga bisa jadi inspirasi kita semua tuk terus berusaha menjadi lebih baik dalam menjalani hidup di dunia.

Khususnya yg hobby main musik gan, jangan pernah minder kalo kita dianggap org sbg org yg gak taat, palagi dianggap anak bandel n brutal. Padahal bisa jadi beberapa tahun lagi ilmu dan taqwa kita melebihi org2 tersebut, Amin Insya Allah.

Ini gan ada beberapa tokoh musik kita yg udah ngalamin enaknya jadi rock star dan gelimang harta tapi sekarang sudah insyaf dan menjadi lebih religius tanpa ninggalin hobby mereka di musik,

1. Sakti Ari Seno
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Sakti nama panggilannya merupakan gitaris band yang mengalami kejayaan pada akhir 90an hingga awal thn 2000.
Sakti menjadi teman duet Erros pada saat di panggung mengiringi solo-solo gitar Erros yg bernuansa Pentatonik yang sekarang menjadi salah satu gitaris atau komposer handal.

Titik balik Sakti adalah pada saat pergi untuk menerima penghargaan di Malaysia, pada saat itu pergi hanya berdua dengan erros, di bandara sambil menunggu keberangkatan pesawat dia mengunjungi sebuah toko buku dan menemukan sebuah buku yang berjudul “Menjemput Sakaratul Maut Bersama Rasulullah”. Karena situasinya pada saat itu adalah ingin terbang menggunakan pesawat maka sempat terlintas kejadian pesawat jatuh yang membuatnya takut dan merinding sehingga dia tertarik untuk membelinya. Setelah membaca buku tersebut beliau mulai mendekatkan diri dan menegakkan shalat 5 waktu. Hingga berniat untuk hengkang dari Sheila On 7 dan sempat meminta saran pada Sri Sultan. Dengan Masukan dan kemantapan hatinya beliau memutuskan hengkang dan menuntut ilmu di beberapa negara. Sebelum keberangkatan menuntut ilmu agama beliau sempat hampir ditipu oleh temannya dengan meminjam sejumlah uang, hingga hari keberangkatan belum kunjung diganti, dengan pasrah dan zikir lalu menuju ATM dan tak disangka saldonya sudah kembali bahkan bertambah.
Bagi sakti semua permasalahan hidup dapat dengan mudah teratasi ketika sudah mendekatkan diri kepada ALLAH, dan ternyata gaji menjadi prajurit ALLAH lebih besar ujarnya.
Meskipun sudah "HIJRAH" sakti tetap bermusik namun dengan tujuan yang lebih baik yaitu dalam rangka 'syiar' dengan mengeluarkan album religi dan merubah namanya menjadi Salman al - Jugjawy

2. Irvan Sembiring
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Di Indonesia Jangan mengaku anak Metal jika tidak kenal dengan sosok Irvan Sembiring yang merupakan dedengkot musik cadas tanah air, beliau sempat menggawangi band SUCKERHEAD dan ROTOR, beliau juga sempat mencoba peruntungan di negeri paman Sam, tepatnya di California. Hingga kini nama dan sosoknya masih disegani oleh para musisi rock.

Titik Balik Irvan adalah ketika satu persatu beberapa teman-temannya meninggal akibat over dosis sehingga mengingatkan beliau akan kematian sehingga memutuskan untuk lebih religius dan istrinyapun bercadar. Beliau masih aktif di dunia musik, khususnya di belakang layar dan kerap dipergoki di keramaian dengan ikut menjadi penonton di tengah kerumunan konser band-band Metal lokal ataupun manca negara dengan tetap bergamis.

3. Edi Kemput
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Edi Kemput dikenal sebagai gitaris rock dari band bernama Grass Rock yg berjaya di tahun 90an. Edi terkenal sebagai gitaris handal di Surabaya dengan aksi panggungnya yg cukup atraktif, namun sekarang terkenal pula dengan gitaris yang menjadi gitaris cabutan / pengiring musisi-musisi senior seperti Iwan Fals dll. Namun jika mengajak beliau jangan heran ketika latihan maupun gladiresik tiba-tiba menaruh gitarnya jika tiba waktu shalat berkumandang.

4. Yuke Sumeru
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Yuke Sumeru merupakan pemain bass kawakan, beliau sempat menjadi pemain bass terbaik era 80an hingga band rock ternama era itu Gong 2000 meminangnya. Minuman dan wanita diakuinya berada dekat di sekelilingnya waktu itu.
Titik Balik yuke berawal ketika pergi haji beliau berdoa untuk menjadi lebih baik dan mendalami islam, hingga setibanya di tanah air segala sesuatu yang bersifat duniawi dan yang membuatnya jauh dari ALLAH membuatnya mual, yang pertama kali adalah Rokok, tiba-tiba saja merasa mual ketika menghisap rokok, dan yang terakhir adalah Gitar Bass tidak lagi menarik baginya, sehingga beliau total berhenti bermusik.
Konon kabarnya beliau sekarang seorang "HAFIDZ QURAN", padahal umur 41 tahun baru bisa "Alif" "ba" / iqra.

5. Hari Mukti
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Hariadi Wibowo atau lebih dikenal sebagai hari mukti dikenal sebagai penyanyi rock era 80an, pengalaman di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Dunia kelam sudah dilewatinya secara total, sekarang beliau aktif menjadi da'i yang dikenal tegas dalam hal hukum islam. Baginya tidak ada wilayah abu-abu. Beliau total meninggalkan dunia tarik suara, yang tidak bisa lepas hingga dari zaman dulu sampai sekarang adalah microphone, namun sekarang mic tersebut untuk berdakwah di atas mimbar.

Titik Balik Hari Mukti ketika ada seorang ustad yang terus dan tidak henti mengajak shalat hingga diajak berdebat oleh hari mukti, dalam perdebatan tersebut membuar beliau merenung jauh hingga pintu hidayah terbuka lebar.

6. Gito Rollies (Alm).
Kisah Para Rocker / Musisi Insyaf Indonesia (Inspiring)
Dahulu Alm Gito dikenal oleh seantero anak muda Gaul kota kembang (Bandung). karena aksi-aksi dan kenakalannya terutama berkendara mengelilingi kota bandung yang dahulu masih sangat dingin tanpa baju di malam hari. Dengan suara serak-serak basahnya dan aksi panggung yang identik dengan band Rolling Stone membawanya menjadi vokalis yang banyak dilirik oleh musisi-musisi tanah air. Premanisme, drugs dan wanita merupakan kehidupan yang pernah sangat dekat pada waktu itu, bahkan beliau kerap kali mengajak teman-temannya untuk berpesta miras.
Titik Balik Gito adalah pada saat over dosis dan mengalami koma beberapa hari, dalam keadaan sekarat tersebut semua perbuatan tidak baik terekam ulang dan membuatnya bertobat dan mendekati masjid.
Dahulu beliau sempat menginginkan matinya adalah ketika di panggung, namun setelah insyaf beliau meralat doanya tersebut hingga meninggalnyapun pada saat itu terjadi setelah pulang dakwah di luar kota.


Demikian gan, jangan pernah menjustifikasi orang pada saat ini, karena belum tentu esok kita lebih baik darinya.
Dan yang terpenting untuk berada di jalan yang benar tidak harus melewati dan mencoba masa kelam, karena maut dan kematian bisa datang kapan saja.
Insya Allah pengalaman tersebut menjadi inspirasi buat kita semua ya gan, terutama diri ane sendiri yang masih jauh dari istiqomah.

Selamat Idul Fitri gan, Mohon maaf lahir dan batin.
wassalam.

emoticon-Kiss
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh sonmailist 10-08-2013 16:38
0
17.7K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.