Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdriKuAvatar border
TS
AdriKu
PENIPUAN OLEH BUYER DI KREO-CILEDUG GAN ANE KORBANNYA
"PENIPU UTAMA SUDAH TERTANGKAP GAN DAN SAAT INI DI TANGANI POLSEK GAMBIR BAGI KORBAN2 YANG MAU MELIHAT SILAHKAN DATANG KE POLSEK GAMBIR DAN BERTEMU KASUBNIT 1 NAMA SI TERSANGKA ( DILIP KUMAR ) SAAT INI SUDA 10 KORBAN YG MELAPOR DAN BERTEMU TERSANGKA. "
PENIPUAN OLEH BUYER DI KREO-CILEDUG GAN ANE KORBANNYA
PENIPUAN OLEH BUYER DI KREO-CILEDUG GAN ANE KORBANNYA

PENIPUAN OLEH BUYER DI KREO-CILEDUG GAN ANE KORBANNYA


Gan ane baru saja menjadi korban penipuan tgl 04 september 2014 berlokasi di RM.BEBEK SALE** KREO CILEDUG,TANGSEL TEPAT DI SEBELAH GIA*T KREO pkl.14:00 siang gan, mereka berkedok buyer yg mau borong gadget yg ane jual, 5 Unit asus zenfone 5 dan 2 unit asus zenfone4 mereka ngaku pemilik resto tersebut dan berniat borong hp untuk di kreditkan kepada karyawan mereka. Jadi total barang ane yg dibawa lari sama pelaku sebanyak 7 unit asus zenfone dengan nilai Rp.15.200.000 dari rekaman cctv ternyata pelaku berjumlah 4 orang dan yg eksekusi / cod sama ane 2 orang, dua lainnya mungkin menunggu di kendaraan luar saat kabur. pelaku pertama berusia sekitar 50 Tahunan pelaku kedua 60 tahunan dan dua lagi sekitar 40an kebawah lah dari rekaman cctv.mereka datang di tkp bbrp jam sebelum ane tiba untuk atur strategi dan pembagian tugas mengelabuhi ane.

Spoiler for PARA PELAKU BAJINGAN:

P1. = PELAKU YANG MENJEMPUT ANE DIDEPAN MENGAKU SEBAGAI MANAGER
P2.= PELAKU YANG MEMBAWA KABUR BARANG ANE NGAKUNYA OWNER RESTO TSB.
P3.= PELAKU ANE KETAHUI SETELAH LIHAT REKAMAN CCTV SEBELUM ANE TIBA DI LOKASI
P4.= PELAKU ANE KETAHUI SETELAH LIHAT REKAMAN CCTV SEBELUM ANE TIBA DI LOKASI



BERIKUT KRONOLOGIS KEJADIANNYA GAN


1. Jam 10:05 mereka sms bahwa mereka minat dagangan ane di o*x dan menanyakan serta memastikan bahwa ane punya stok barangnya, tapi disini pun sebenarnya sudah ada kejanggalan karna dia berlaga bodoh ga tahu pasaran harga zenfone5 yg mau dia beli.
Spoiler for BUKTI:


2. Lalu sekitar jam 13:00 ada telp masuk dari buyer tersebut yang mengaku bernama HARTONO, ane angkat lah telp nya dan dia menyatakan minat cod di daerah kreo, lalu ane minta di lawson/familymart sekitar kampus BL. Dia menolak katanya lebih baik di resto miliknya saja Rm.bebek sale** kreo samping gia*t kreo karna lebih aman dan nyaman, ane pikir iya lah gak masalah cod di rumah makan lagipula jam makan siang ga mungkin sepi juga toh.lalu ane sanggupi gan dan ane bilang nanti sekitar setengah jam lg ane tiba di tkp.

3. Sekitar jam 13:40 ane tiba dilokasi, pas ane mau telp mereka tiba2 pelaku yg pakai kemeja batik sudah menunggu ane di depan pintu dan melambaikan tangannya.ane masukin motor dan parkir setelah salaman ane langsung di ajak pelaku ke lantai bawah yg cukup sepi.dibagian pintu belakang itu bertuliskan “selain karyawan dilarang masuk” ternyata bangunan tersebut di bagian belakang terdapat 2 lorong jalan kiri mengarah mess karyawan kanan mengarah toilet yg menembus ke dapur gan. Ane ga merhatiin pas ane datang. Lalu pelaku tersebut masuk ke pintu belakang seolah2 memanggil bos pemilik resto tersebut.
Spoiler for SAAT ANE TIBA DI TKP:


4. Sekitar semenit berlalu mereka berdua datang dari arah pintu belakang yg semula ane kira adalah ruang kantor rm.tsb langsung tersangka duduk dan salaman sm ane serta minta dikeluarkan barang dari dus untuk di cek jumlah unitnya. Pas ane ingin menjelaskan detil spek produk mereka terlihat buru2 dan bilang saya percayakan sm mas saja, toh kalau ada apa2 nanti bisa di klaim kata si pelaku yg mengaku bos.
Spoiler for PELAKU MASUK DARI PINTU BELAKANG:


5. Dan pelaku 2 menanyakan ane mau pembayaran cash atau transfer? Ane jawab cash aja boss. Dan pelaku2 mengeluarkan dompet mengambil atm serta menyuruh pelaku1 ambil uang ke atm 10 juta dan nanti sisanya ambil di kasir rm.tsb.pelaku 1 pun segera keluar lewat kearah pintu depan, dan tinggal ane berdua dengan pelaku2 yg mengaku boss tersebut gak banyak perbincangan antara ane dan dia gan, semenit kemudian dia bilang mas barangnya saya taruh ke dalam ruangan saya dulu yah,#bodohnya ane meng iyakan lalu pelaku menuju pintu belakang ke arah ruang karyawan. Tapi langsung ane buntuti gan kearah sana paling berbeda 15 detik saja.
Spoiler for PROSES CEK BARANG:


Setelah ane sampai di pintu belakang ane melongok kedalam, astagaaa ternyata ada dua lorong jalan dan ane langsung terobos masuk untuk mencari pelaku.ke lorong kiri baru ke lorong kanan.setelah ane lihat pelaku ga ada langsung ane lari ke arah depan untuk konfim ke pegawai rm tsb. Setelah ane tanya itu bos mereka atau bukan mereka katakan bukan. Mati lah ane dan ane langsung mengejar ke pintu belakang lorong kanan melewati dapur disana ada pegawai sedang masak lalu ane tanyakan apakah melihat pria tua berbaju putih kearah sini? Dia jawab iya mas barusan keluar lewat pintu dapur.
Spoiler for PELAKU MELARIKAN DIRI DARI PINTU DAPUR:


Kejadian begitu cepat gan gan sampai 15menit barang ane amsiong dengan mudahnya senilai Rp.15.200.000 bagi agan2 seler fjb harap waspada dengan model penipuan macam ini dimanapun ente berada karna ini adalah sindikat, bukan penipu perorangan dan mereka professional dalam mencari tempat yg mudah mengecoh korbannya. Ane sudah minta hasil rekaman video dari pihak rm. Nya dan ane juga sudah lapor ke polsek cileduk namun ane masih melengkapi berkas2 kepemilikan barang ane yg ikut terbawa di dalam dus oleh pelaku. Semoga agan2 ga ada yg senasip sama ane. Dan apabila agan2 ada yg mengenali ciri2 pelaku boleh PM ane. Ane akan cari semua bajingan ini sampai kapanpun. Semoga pengalaman ane dapat menjadi pembelajaran bagi agan2 seller yg suka cod di luar.saran ane kalo kiranya ada gelagat aneh dari buyer lebih baik jangan di terus kan cut saja lebih baik cari yang pasti2 gan.


Spoiler for BARANG ANE YANG DIBAWA KABUR PELAKU:


Thanks ane ucapkan buat semua agan2 yang membantu dan memberi dukungan pada ane agar lebih tegar melewati ujian ini, dan ane ucapkan thanks kepada agan2 yang memberikan GRP serta yg membantu up trit ini agar lebih banyak orang tahu modus penipuan semacam ini..jujur ane hanya ingin berbagi pengalaman buruk ane ini kepada banyak orang agar di kemudian hari agan2 lebih waspada terhadap sindikat dan cara penipuan macam ini,semoga pengalaman buruk ane menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada ke depannya.


# UPDATE...!!! KASKUSER YANG MENGALAMI NASIB SERUPA DENGAN ANE DAN DIDUGA DILAKUKAN OLEH PELAKU YANG SAMA


# UPDATE...!!! BARU SAJA ANE CALL SAMA AGAN YG SENASIP DENGAN ANE DI LINK INI :
http://www.kaskus.co.id/post/53b16fa...8b466e148b46ce
SETELAH DIA MELIHAT PENAMPAKAN WAJAH PELAKU DI TRIT ANE 100% DIA MEMASTIKAN PELAKU ADALAH PELAKU YANG SAMA DENGAN YG MENCURI CAMERA MILIK NYA...BERARTI SINDIKAT INI BERAKSI DI SELURUH WILAYAH JAKARTA ATAU MUNGKIN DI LUAR JAKARTA JUGA, UNTUK KASKUSER AGAR LEBIH WASPADA JANGAN SAMPAI KEJADIAN INI TERULANG KEPADA AGAN2 SEMUA.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh AdriKu 04-08-2015 15:02
0
120.9K
1.1K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.