Pengalaman saya kejakartanoteb**k buat membeli wifi dongle. Disni barang murah - murah. Memang si kebanyakan barang dari cina. Untuk pembelian online proses nya sangat cepat. pesan hari ini. besok klo wilayah jakarta dah pasti sampai. Cuman saran saya jangan beli ke tokonya, karena antrinya lama gan. Karena mesti beli ke tokonya, kamu akan diarahkan untuk daftar online dulu. pilih barang online. baru antri buat diambilin trus bayar.
Pertama kalinya saya beli online di Blibl*. Saya kali ini beli hp Xperia. Saya pikir dengan beli online saya bisa cepet dapat barangnya. Ternyata, setelah saya melakukan pembayaran. Proses pengadaan barang saja bisa lebih dari 1 minggu.
.
Saya coba tanya ke Customer Service nya kenapa order saja lama bener. Ternyata mereka tidak punya gudang. Semua barang diambil dari vendor. Dan mereka tidak bisa menentukan waktunya. Vendor yang menemtukan lama pengadaan barang. [Astaga dinomark*t aja bisa pesan hari ini datang hari ini].
OK, mungkin buat pengalaman, saya tunggu saja. Sewaktu saya cek di web pesanan saya, saya lihat alamat pengiriman saya kerumah. Saya maunya dikirim kekantor. Jadi saya chat dengan CS nya ingin melakukan perubahan alamat.
Esoknya saya ditelepon dengan blibl* untuk verifikasi perubahan alamat. Saat ini tanggal 3 Sept. Dengan saya di telepon, saya sudah yakin kalau alamat pasti berubah.
Tanggal 10 Sept saya cek lagi pesanan saya, alamat pengiriman masih salah. Saya coba chat lagi dengan CS nya dan dia bilang , sudah ada pengajuan perubahan. Ok, disini saya tenang besok hari terakhir proses pengadaan barang, jadi setidaknya tanggal 12 Sept saya bisa terima HP nya.
Tanggal 10 Sept Malam, status pesanan saya sudah berubah jadi pengiriman. dah ada nomor JNE. wah asikk nih. SAya cek di JNE dannnn whatt, pengiriman ke rumah saya. (asal tahu, rumah saya di jawatimur dan kantor saya di Jakarta). Esok nya saya minta diubah tu alamatnya ke pihak Blilb*. mumpung barang masih di JNE jakarta. pihak JNE sudah menyampaikan ke JNE untuk perubahan pengiriman.
Tanggal 11 Sept. Saya cek lagi d JNE. barang udah transit dimalang. ini apa2an.Saya chat lagi nih CS nya, katanya akan mengirim tim khusus untukmengeskalasi pengiriman barang saya. tapi ternyata sampai tanggal 13 Sept, barang tetap ada di jawatimur, belum ada perubahan. Semua chat saya ke CS nya blibli kayaknya ga ada respon ya. barang tetap dikirim ke jawatimur.
Saya akhrinya minta batal ini pengiriman. Cuman beberapa kali saya chat dengan CS nya, tetap tidak bisa dibatalkan. Yang mereka bisa lakukan hanya menyampaikan ke pihak terkait.
Mungkin disini saya bisa simpulkan, Toko online blibl* terlihat profesional, namun kalau melihat cara mereka mengatasi masalah ini, profesionalnya terlihat tidak ada sama sekali.
Original Posted By .ad.►Pengalaman ane beli di jeruknipis.com waktu PreOrder HTC One DualSim.
prosesnya terbilang mudah sih, gak beda jauh dengan situs online lainnya, cukup register/login trus order barang disitu lalu transfer deh
akhirnya setelah HP tersebut ada, langsung ane ditelp pihak jeruknipis untuk diproses pengiriman kealamat ane, tapi berhubung lokasinya deket dari rumah ane, ane minta ambil langsung aja, karna udah pengen buru2 pegang nih hp gan
selama ini sih blm ada masalah apa2 pada saat belanja online