Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendrawan78Avatar border
TS
hendrawan78
[Sekedar Suara Rakyat Kecil] Setuju Gak DPR/DPRD dibubarin ?
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera, Om Swastiastu, May God Bless You.

Melihat, Mengamati, dan Menilai berita di TV, Koran, Radio, dan sosial media lainnya tentang wacana pemilihan pilkada melalui DPRD dan TIDAK LAGI SECARA LANGSUNG DIPILIH RAKYAT yang lagi ramai belakangan ini, memang sudah bikin rakyat kecil kayak Ane ini "JENGA".

Kenapa "JENGA" ? karena demokrasi yang sdh dibangun sejak jaman reformasi meskipun masih dalam tahap pembenahan tetapi malah dipaksakan mundur lagi ke jaman batu...Koalisi yang katanya "Merah-Putih" sama sekali tidak mencerminkan arti yang sesungguhnya,yaitu Merah-Putih Indonesia dengan kedaulatan di tangan Rakyat Indonesia.

Partai Koalisi yang kalah dalam PILPRES itu ngotot pengen Pilkada di pilih lagi oleh DPRD, yang kita semua sudah tau sebab nya biayanya mahal dan gak jaminan menang, berharap bisa balik modal, boro-boro dapet untung buat mereka itu, karena kalo lewat DPRD kan lebih mudah "Di Setting" .

Jadi, singkatnya begini aja....sekarang kan udah jaman nya Internet dan Tehnology bukan Tehbotol (tehnik bodoh dan tolol) atau bahasa kerennya Science of Stupid....gimana kalo DPR/DPRD dibubarin aja ? Karena sekarang sdh ada Twitter, Facebook, Instagram, Path dan sosial media lainnya yang bisa dijadikan sarana sebagai voting dalam perumusan Undang-Undang, serta pengambilan keputusan dan kebijakan. Tinggal di percanggih aja sistem technology nya, misalkan kalo ada yg mau ikut voting harus sdh terintegrasi data pribadinya dengan identitas seperti ktp/sim/passport dan mungkin bahkan finger print untuk meminimalisir penyalahgunaan nya....Jadi fungsi DPR/DPRD gak dibutuhkan lagi dan malah sangat menghemat Biaya, Energi,dan BBM dengan kata lain menjadi "Auto Pilot Legislative Voters".

Kalau nanti tanggal 25 September 2014 di sahkan pilkada melalui DPRD dan kite2 rakyat biasa nih yang hak nya dilindungi UUD 45 dengan Kedaulatan Di Tangan Rakyat di "KHIANATI", so..jangan salahkan kite2 kalau nanti pas pemilihan DPR/DPRD kite2 jadi Golput....Lu aje dah yang pilih diri lu sendiri jadi DPR/DPRD (bahase betawi nye nih....Kagak ade nyang bakal Ngopenin...dah).

Btw, Sikap Ahok mantap top markotob juga itu....Berani Jujur Hebat !!!


Wa'alaikum Salam Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera, Om Swastiastu, May God Bless You.
0
5.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.