Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cevaronAvatar border
TS
cevaron
Ahok Rela Kehilangan Jabatan Demi Orang Banyak
Sumur: https://id.berita.yahoo.com/ahok-rela-kehilangan-jabatan-demi-orang-banyak-002946137.html

TEMPO, Jakarta - Sepucuk surat yang ditulis tangan dengan tinta berwarna biru beredar di aplikasi pesan BlackBerry Messenger dan Whatsapp. Pesan ditutup dengan kalimat Salam BTP dan tertulis nama Ahok di bawah tanda tangan.

BTP adalah singkatan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Ahok, panggilan akrabnya, menulis politik akal sehat dalam surat itu.
»Apa politik akal sehat? Rela kehilangan jabatan demi kepentingan orang banyak,” tulis Ahok dalam surat yang bertanggal 25 Juni 2014 itu. (Baca: Ahok Juga Diminta Mundur dari Wagub)

Ahok yang segera dilantik sebagai gubernur menggantikan Jokowi ini mengalami dilematis karena mengajukan surat pengunduran diri pada partai pengusungnya, Gerindra.
Ahok gerah karena partainya bersikeras menjegal pemilihan kepala daerah secara langsung. Padahal, kata Ahok, dia sendiri tak mungkin terpilih bila kepala daerah dipilih oleh DPRD. (Baca: Golkar Cium Kejanggalan di Balik Mundurnya Ahok) 

Dalam surat itu Ahok mengatakan politik akal sehat bisa dijalankan. Ini adalah politik untuk kepentingan orang banyak yang taat pada konstitusi, bukan konstituen.

»Walau disalahpahami, biar sejarah yang membuktikan bahwa kita setia dengan politik akal sehat,” lanjut Ahok dalam surat itu.

Kalimat-kalimat Ahok yang ditulis hampir tiga bulan lalu itu rasanya masih tepat untuk menanggapi situasinya sekarang. Ahok yang dikonfirmasi membenarkan bahwa surat itu ditulis sendiri olehnya usai wawancara dengan seorang penulis buku anak-anak. 

#saveahok
Diubah oleh cevaron 14-09-2014 08:23
0
3.3K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.