Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Aburizal: Pilkada Langsung Tak Sesuai Pancasila
Aburizal: Pilkada Langsung Tak Sesuai Pancasila

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie menyatakan sistem politik Indonesia saat ini sudah terlalu liberal dan mulai melupakan substansi Pancasila, dasar negara. Pemilihan langsung oleh rakyat dinilai tak sesuai dengan Pancasila. Menurut dia, demokrasi sebebas apa pun tetap harus diatur undang-undang.

Ia menilai Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah tidak menyalahi Pancasila atau Undang-Undang Dasar 1945. “Justru, dengan memperjuangkan RUU Pilkada, Koalisi Merah Putih hendak mengembalikan UU yang tidak sesuai dengan dasar negara,” ujarnya seusai pertemuan dengan anggota Koalisi Merah Putih di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung di Jakarta Selatan, Rabu, 10 September 2014. (Baca: Survei: Pemilih Prabowo-Hatta Tolak RUU Pilkada)

Selain itu, menurut Aburizal, pengajuan RUU Pilkada merupakan bentuk konkret Koalisi Merah Putih, yang telah menyatakan mengambil peran sebagai penyeimbang pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Aburizal adalah salah satu pimpinan dari partai anggota Koalisi Merah Putih yang hadir dalam pertemuan di rumah Akbar Tandjung. Agenda utama rapat yang juga dihadiri Prabowo Subianto ini adalah membicarakan sejumlah rancangan undang-undang di Dewan Perwakilan Rakyat, salah satunya RUU Pilkada.

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...suai-Pancasila

Ternyata benar ya.., kekalahan itu demikian menyakitkan hehehe.

Gara-gara kalah sama saya, seluruh rakyat Indonesia mau dijadikan eksperimen egoisme kelompok dan birahi segelintir golongan emoticon-Smilie
0
23.1K
401
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.