Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Nano31Avatar border
TS
Nano31
Cerita Prabowo Tentang Ahok yang Pernah Ketakutan Bertemu Dirinya
Jakarta - Capres Prabowo bercerita tentang pengalamannya saat pertama kali bertemu Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Katanya, sosok yang akrab disapa Ahok itu pernah ketakutan bertemu dirinya. Kenapa?

Diceritakan Prabowo di acara Temu Muka dan Silaturahmi Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta di Hotel Pullman, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2014) malam, Prabowo sedang mencari figur yang pas memimpin Jakarta. Dia pun mendapat rekomendasi dari staffnya untuk memanggil Ahok yang kala itu masih menjadi Bupati Belitung Timur.

"Katanya 'pak ini ada yang bagus, dia bupati di Belitung Timur'. Maling nggak? 'nggak pak nggak maling'. Bagus. panggil dia," demikian kata Prabowo menirukan kembali perbincangannya dengan sang staff.

Sang staff melanjutkan."'Tapi ada masalah pak'. Apa masalahnya? 'Dia Cina pak'. 'Tapi dia bupati di Belitung Timur, dia masyarakatnya 90 persen Islam'. Oh bagus dong.'Tapi ada masalah kedua pak'. Apa lagi masalah keduanya? 'Dia kristen'.

Mendengar penuturan staffnya itu, Prabowo pun mengambil sikap. Ia memutuskan untuk tetap memanggil Ahok untuk dicalonkan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Logika saya, kita negara Pancasila. Kalau kita Bhinneka Tunggal Ika, kita harus berani. Coba panggil dia (Ahok) ketemu," tukas Prabowo.

Di forum itu, Prabowo salah menyebut nama Ahok. "Akhirnya dia saya calonkan, saudara Basuki Cahyadi," Ratusan orang di tempat itu pun berusaha mengoreksi ucapan anak begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo itu.

Sadar dirinya salah menyebut nama Ahok, Prabowo pun berkelit. "Cahya? Ya pokoknya Ahok lah," Suara tawa disertai tepuk tangan riuh para tamu undangan pun pecah seketika.

Diceritakan Prabowo, ada cerita menarik saat dirinya pertama kali memanggil Ahok untuk menghadap. Katanya, suami dari Veronica itu sempat ketakutan.

"Agak lucu, setelah itu Ahok cerita ke teman-teman dan sampai ke telinga saya. 'Waduh, aku dipanggil pak Prabowo takut juga'. Saya heran, kenapa takut kalau dipanggil Prabowo. katanya (Ahok) takut dimintain uang," kisah Prabowo. Tawa para tamu undangan pun lagi-lagi pecah.

Ditambahkan Prabowo, dirinya bersyukur Ahok kini bisa menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia pun menilai kinerja Ahok selama ini cukup baik.

"Dia (Ahok) lumayan sekarang berkarya sebagai Wakil Gubernur di DKI. kalau gubernurnya ceritanya agak lain. pada saat di tempat lain nanti saya cerita, soalnya banyak televisi," celetuk Prabowo.

Prabowo pun mengakhiri pidatonya di depan Himpunan Indonesia Tionghoa. Standing applause dari ratusan tamu undangan di tempat itu mengiringinya saat turun dari panggung.

CooL.. mantap ya pak prabowo..
berani dia.. mencalonkan ahok sebagai wagub DKI..
ini himpunan indonesia tionghoa masuk salah satu sayap organisasi gerindra ngak ya??
pegangan yang kuat gan.. ada yg terguncyang sepertinya..
emoticon-Ngakak

sumur
0
4.8K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.