Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bibib.akhiAvatar border
TS
bibib.akhi
Andai Prabowo-Hatta Menang, Tak Akan Ada RUU Pilkada dan UU MD3
Pengamat Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Ari Dwipayana melihat pembahasan RUU Pilkada dan ditetapkan UU MD3 tidak akan ada, jika Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang diusung partai Koalisi Merah Putih (KMP) menjadi pemenangnya.

"Saya kira tidak, UU MD3 dan RUU Pilkada ini merupakan rencana permainan politik elite, rencana permaianan dari partai koalisi merah putih," kata Ari saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Ari pun berkenyakinan, RUU Pilkada dan UU MD3 merupakan perumusan yang sudah diatur atau rencana kedua Prabowo-Hatta dan partai pengusungnya, jika hasil Pilpres 2014 tidak sesuai yang diharapkan.

"Ini imbas dari Pilpres dan ini terlihat sangat tergesa-gesa. Proses pengambilan keputusan yang diambil, subtansinya tidak jernih, dan hanya permainan politik," ujar Ari.

Lebih jauh dia mengatakan, RUU Pilkada memang proses pembahasannya sudah panjang, tetapi sangat jelas langkah ini hanya sebagai perubahan kepentingan politik. Partai KMP yang sebelumnya menolak Pilkada melalui DPRD, sekarang malah berubah dengan menolak Pilkada langsung.

"Padahal kan DPR dalam mengambil keputusan itu harus berdasarkan aspirasi rakyat," cetus Ari.

Sumur

Koalisi merah putih memanfaatkan kekuatan besar emoticon-Big Grin

awalnya ane berharap koalisi tenda besar tersebut benar2 jadi penyeimbang pemerintah , tapi liat naga2nya dari mulai komunis, china , pki , wahyudi sampai rhemason , lalu disusul pasca pilpres MD3 & RUU Pilkada maka :

NAMPAKNYA SUDAH GA ADA HARAPAN LAGI LIHAT KOALISI MERAH PUTIH SEBAGAI PENYEIMBANG , LEBIH TEPATNYA KOALISI MERAH PUTIH AKAN MENJADI PENGHANCUR PEMERINTAHAN BERJALAN

DOA ANE PRIBADI : (Siapapun juga dari kedua kubu) Mudah2an yang baik dipertahankan , yang jahat dimusnahkan, Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
0
2.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.