pmamAvatar border
TS
pmam
10 Maskapai terbaik Dunia Tahun 2014
10 Maskapai terbaik Dunia Tahun 2014


Mungkin agan-agan sekalian menjadikan pesawat terbang sebagai transportasi favorit selama berpergian ke daerah-daerah di Indonesia ataupun ke luar negeri. Tiap-tiap orang punya alasan dan kebanggaan sendiri ketika menaiki pesawat atau maskapai yang berkualitas atau punya penghargaan dari lembaga penilaian penerbangan dunia. Salah satu lembaga yang menilai maskapai itu adalah SKYTRAX.
Menurut situs wikipedia, “Skytrax adalah perusahaan konsultan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan. Perusahaan ini melakukan survei untuk menentukan maskapai, bandar udara, hiburan dalam pesawat, staff, dan elemen perjalanan udara terbaik lainnya. Selain survei ini, Skytrax juga memiliki forum maskapai penerbangan tempat penumpang pesawat dapat memberikan ulasan untuk dilihat oleh calon penumpang lain. Skytrax juga dikenal dengan Penghargaan Maspakai Dunia dan Penghargaan Bandar Udara Dunia tahunan”.
Bagi airline-airline di dunia, penghargaan atau penilaian dari badan ini sangat bergengsi sehingga menjadi parameter dan lambang supremasi di bidangnya. Nah, pada bulan Juli 2014 Skytrax merilis 10 maskapai terbaik dunia yang mungkin agan-agan pernah menaikinya atau malah sering. Siapa saja mereka?


Diperingkat 10 ada maskapai Lufthansa.
Lufthansa merupakan maskapai penerbangan terbesar di Eropa berdasarkan jumlah penumpang yang diangkut dan maskapai penerbangan nasional Jerman. Nama perusahaan berasal dari kata Luft (kata Jerman berarti "udara"), dan Hansa (dari Hanseatic League, grup perdagangan abad pertengahan terkuat).
Spoiler for Lufthansa:

Maskapai ini adalah yang terbesar kelima menurut jumlah penumpang yang diangkut, mengoperasikan penerbangan ke 209 kota di 81 negara.
Kantor perusahaan Lufthansa terletak di Cologne, dimana basis dan hub lalu lintas utamanya di Bandar Udara Internasional Frankfurt di Frankfurt am Main dengan hub kedua di Bandar Udara Internasional Munich.


Diperingkat 9 ada maskapai Etihad Airways.

Etihad Airways adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dengan layanan ke Timur Tengah, Eropa, Asia, anak benua India, dan Amerika Utara. Etihad, yang memulai operasinya pada 13 November 2003, sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Abu Dhabi dan dikatakan sebagai versi kecil dari maskapai Emirates yang berpusat di Dubai.


Diperingkat 8 ada maskapai Asiana Airlines.

Asiana Airlines adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Asiana adalah salah satu maskapai penerbangan yang menerima penilaian bintang lima dari Skytrax. Maskapai ini mengoperasikan layanan ke 12 tujuan domestik di Korea Selatan dan 82 tujuan internasional di 21 negara diseluruh dunia. Kantor pusat dan hub internasional Asiana terletak di Bandara Internasional Incheon, sedangkan hub domestik, berada di Bandara Internasional Gimpo.


Diperingkat 7 ada maskapai kebanggaan kita semua, Garuda Indonesia.
Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan 82 armada untuk melayani 33 rute domestik dan 18 rute internasional termasuk Asia (Regional Asia Tenggara, Timur Tengah, China, Jepang dan Korea Selatan), Australia serta Eropa (Belanda).
Spoiler for Garuda Indonesia:

Sebagai bentuk kepeduliannya akan keselamatan, Garuda Indonesia telah mendapatkan sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA). Hal ini membuktikan bahwa maskapai ini telah memenuhi standar internasional di bidang keselamatan dan keamanan.
Untuk meningkatkan pelayanan, Garuda Indonesia telah meluncurkan layanan baru yang disebut "Garuda Indonesia Experience". Layanan baru ini menawarkan konsep yang mencerminkan keramahan asli Indonesia dalam segala aspek. Untuk mendukung layanan ini, semua armada baru dilengkapi dengan interior paling mutakhir, yang dilengkapi LCD TV layar sentuh individual di seluruh Business Class dan Economy Class. Selain itu, penumpang juga dimanjakan dengan Audio and Video on Demand (AVOD), yaitu sistem hiburan yang menawarkan berbagai pilihan film atau lagu, sesuai pilihan masing-masing penumpang.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki tiga hub di Indonesia. Pertama adalah hub bisnis yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Kedua adalah hub di daerah pariwisata yang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Kemudian untuk meningkatkan frekuensi penerbangan ke bagian timur Indonesia, Garuda Indonesia juga memiliki hub di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.
Spoiler for Sponsor Liverpool:

Pada bulan Februari 2011, Garuda Indonesia telah menjadi Perusahaan Publik dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tahun 2012, Garuda menjadi sponsor klub sepakbola Inggris, Liverpool "You'll Never Walk Alone".emoticon-I Love Indonesia (S)


Diperingkat 6 ada maskapai ANA (All Nippon Airways).

ANA adalah maskapai penerbangan Jepang yang berkantor pusat di Shiodome City Center, kawasan Shiodome, Minato, Tokyo. ini juga berstatus sebagai Maskapai Penerbangan Nasional Jepang. ANA melayani 49 destinasi domestik, 35 rute internasional dan memiliki total pegawai 14.179 orang (data Mei 2009). Hub internasional ANA di Bandar Udara Internasional Narita dan Bandar Udara Internasional Kansai, sementara hub domestik di Bandar Udara Internasional Tokyo, Bandar Udara Internasional Osaka, Bandar Udara Internasional Centrair Chubu (dekat Nagoya), dan Bandar Udara New Chitose (dekat Sapporo).


Diperingkat 5 ada maskapai Turkish Airlines.

Iklan maskapai ini menurut ane benar-benar keren gan. emoticon-Kiss (S)Gimana nggak, Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi dan pebasket asal Amerika, Kobe Bryant ini menjadi model iklan TV Turkish Airlines. Di iklan tsb, Kobe Bryant beradu berebut simpati dari seorang anak kecil dengan Lionel Messi di atas pesawat terbang. Hasilnya cukup adil. Pemenangnya adalah peri pramugari yang baik hati yang memberikan ice cream kepada si anak tsb.
Turkish Airlines merupakan maskapai penerbangan nasional Turki yang berbasis di Istanbul. Maskapai ini mengoperasikan jaringan penerbangan menuju 103 kota di luar negeri dan 30 di Turki, melayani total 136 bandara, di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Serikat. Basis utamanya terletak di Bandar Udara Internasional Atatürk (IST), Istanbul, dengan hub kedua di Bandar Udara Internasional Esenboga (ESB), Ankara dan Bandar Udara Internasional Sabiha Gokcen (SAW), Istanbul.


Diperingkat 4 ada maskapai Emirates.
Spoiler for Emirates:

Emirates adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab. Maskapai ini mengalami perkembangan pesat sekitar tahun 2000an di saat maskapai lain berjuang untuk bertahan dari kebangkrutan. Emirates sekarang melayani berbagai tujuan di Timur Tengah, Timur Jauh, India, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara. Tahun 2013, Emirates ada di posisi No.1 maskapai terbaik. Namun, sekarang harus turun 3 peringkat ke posisi 4 maskapai terbaik. Emirates juga merupakan sponsor utama klub sepakbola Real Madrid dan Arsenal serta Piala Dunia 2014 di Brazil.
Spoiler for Emirates:

Emirates juga bekerjasama dengan beberapa klub sepak bola dunia lainnya seperti AC Milan asal Italia dengan nilai Rp 398 miliar, Hamburg SV asal Jerman bernilai Rp 135 miliar dan Paris Saint Germain asal Perancis senilai Rp 325 miliar.


Diperingkat 3 ada maskapai Singapore Airlines.
Di tahun lalu maskapai ini berada di peringkat yang sama alias tidak bergerak kemana-mana. Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan nasional Singapura. Kode IATAnya adalah SQ sedangkan ICAOnya adalah SIA. Singapore Airlines adalah salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia dengan penerbangan ke Eropa, Amerika Utara, serta Asia dan Australia.

Tahun 2004, Singapore Airlines memulai perjalanan langsung dari Singapura ke Los Angeles dan New York (Bandara Internasional Newark Liberty. Maskapai ini juga sudah mempromosikan diri sebagai pengguna pertama pesawat Airbus A380 yang digunakan pada akhir 2006 untuk penerbangan antara Singapura, London, dan Sydney.


Diperingkat 2 ada maskapai Qatar Airways.
Spoiler for Qatar Airways:

Maskapai ini juga sponsor utama klub sepakbola Barcelona gan. Qatar Airways adalah nama maskapai penerbangan Qatar, yang memiliki basis utama di Bandara International Doha. Saat ini, Qatar Airways melayani 75 tujuan internasional dan merupakan salah satu dari 5 maskapai pernerbangan yang mendapatkan status five star airlines dari Skytrax.
Spoiler for Qatar Airways:

Qatar Airways juga merupakan anggota Arab Air Carriers Organization
Qatar Airways pernah berhasil memperoleh penghargaan World's Best Airlines pada tahun 2011 dan 2012. Di tahun 2013 Qatar airlways menepati posisi ke dua sebagai "World's best airline" dan mendapatkan penghargaan sebagai maskapai penerbangan kelas bisnis terbaik di dunia versi skytrax.


Diperingkat 1 ada maskapai Cathay Pacific.

Maskapai asal Hongkong ini naik 5 peringkat dari tahun sebelumnya gan. Cathay Pacific tergabung dalam grup oneworld dan memiliki program frequent flier yang bernama Asia Miles. Cathay Pacific didirikan pada 24 September 1946 oleh dua orang dari Amerika Serikat dan Australia, Roy Farrell dan Sydney de Kantzow dengan sebuah Douglas C-47.
Spoiler for Rute penerbangan :



Semoga bisa mencoba maskapai-maskapai tersebut gan!!!
Sumber:
http://www.worldairlineawards.com/Aw...irline2014.htm
http://id.wikipedia.org
Diubah oleh pmam 05-08-2014 06:49
0
15K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.