Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Felmentia1Avatar border
TS
Felmentia1
Meski Menilai Kurang Pas secara Etika, Bupati Kukar Kasih "Jempol" untuk Ahok

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari




Mundurnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Partai Gerindra juga ditanggapi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari. Rita mengacungkan jempol untuk Ahok lantaran berani memutuskan sesuatu dan sudah menghitung segala konsekuensinya.

"Setiap insan punya prinsip masing-masing. Saya sangat menghargai sikap beliau. Sikap tegas beliau diambil dengan segala konsekuensi, saya hormati itu," kata Rita, Kamis (11/9/2014).

Meski demikian, Rita menilai bahwa sikap tegas Ahok secara etika kurang pas untuk partainya. Pasalnya, Gerindra merupakan partai yang mengusung Ahok untuk maju menjadi orang nomor dua di Jakarta.

"Secara etika kepartaian, sikap tegas itu kurang pas. Sebab, Gerindra merupakan partai pengusung. Akan tetapi, itu secara etika saja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ahok resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada DPP Partai Gerindra di Jakarta. Surat pengunduran diri itu diterima Sekretariat DPP Partai Gerindra pada Rabu (10/9/2014) siang.

Pengunduran diri Ahok seiring dengan polemik perbedaan pendapat antara dia dan Partai Gerindra terkait Rancangan Undang-Undang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang saat ini masih menjadi pembahasan di DPR RI.

Partai Gerindra dengan Koalisi Merah Putih-nya mengusulkan agar sistem pilkada dikembalikan melalui pemilihan di DPRD. Sementara itu, Ahok berpandangan bahwa pilkada harus dilakukan secara langsung oleh rakyat. Oleh karena itu, saat tidak setuju dengan keputusan partainya, Ahok pun merasa perlu untuk mengundurkan diri.


http://regional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp


Memang klo secara etika kurang baik, tp ane dukung langkah ahok dan ane salut keberanian ahok
0
7.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.