Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SutekiGeorgeAvatar border
TS
SutekiGeorge
PC restart terus, kenapa ya?
Saya punya komputer lama ndak pernah dipake, beberapa hari lalu saya bersihkan, begitu saya hidupkan lama sekali loading mau masuk windowsnya. Saya cek setting bios masih normal, saya lepas harddisknya saya cek pakai ide/sata to usb trus saya cek lewat laptop ternyata sudah lemah banget, buka file saja mungkin bisa sampe setengah jam lebih.

Lalu saya belikan harddisk baru begitu juga DVD-ROM nya beli baru, trus saya cek PSU nya masih normal menurutku karna putaran kipas juga masih kenceng rasanya, RAM saya lihat di tiap kuningannya tidak ada cacat jadi pikirku juga masih dalam kondisi bagus. lalu heatsink/kipas pendingin procie saya bersihin pastanya karna sudah kering trus tak ganti pastanya beli baru yang emas. Trus saya coba inul, setelah selesai dan merestart karena habis instal driver, setelahnya tidak mau masuk windows karna langsung restart lagi dari awal booting.

Saya cek kabel-kabel normal, tidak ada yang kendor, terus terang saya masih bingung sampai sekarang dimana letak kesalahan saya, atau ada yang terlewatkan, karna sampai saat ini PC saya belum bisa hidup normal. Kira-kira agan atau aganwati ada yang tahu penyebabnya, saya akan sangat ber-terimakasih pada agan-agan semua dan aganwati sekalian.

Oh iya saya lupa, spesifikasi PC nya saat ini:
-Procie Intel Dual-Core
-Mobo Biostar G31-M7 TE
-RAM Visipro 1Gb DDR II
-HDD Seagate 500Gb SATA
-PSU (entah merk apa, bawaan case)
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.