Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gayus.uhuyAvatar border
TS
gayus.uhuy
Mohon bantuannya gan, orangtua saya dikejar bank karena hutang kakak
== Bismillah ==


saya mau nyari bantuan buat beresin masalah orang tua saya gan, mohon bantuannya. saran - saran sangat saya harapkan untuk jalan keluar masalah ini.

gini ceritanya gan, kisaran 2 tahun lalu kakak saya meminta tolong ortu sebagai peminjam buat meminjam uang ke bank dengan menjaminkan / menggadaikan sertifikat rumah orangtua di cik***a bandung untuk keperluan membangun rumah atas nama kakak saya dan untuk menambah modal usaha.

awalnya pembayaran cicilan lancar sampai 5bulan terakhir. namun karena kondisi usaha yang semakin menurun, cicilan ke bank pun sebesar 5jt/bulan mulai tersendat, dan rumahnya juga ikut digadaikan ke bank dengan jumlah kecil untuk menambah modal usaha dan akhirnya tersendat juga.

disamping itu kondisi pernikahan kakak saya juga diambang perceraian karena percekcokan sering terjadi. sejak 3bulan terakhir kakak dan istrinya sepakat untuk mejual rumah untuk melunasi hutang ke bank dan membebaskan sertifikat rumah tempat orang tua saya tinggal.

selang waktu, kami sekeluarga selalu berusaha membantu menutupi cicilan ke bank untuk kelancaran, tapi dari 2bulan kemarin cicilan ke bank mulai tersendat juga karena kami punya kebutuhan masing2. pihak bank sering datang dan memarahi ibu kandung saya. emoticon-Sorry

masalanya semakin rumit
akhir-akhir ini istri dari kakak saya yang awalnya sepakat menjual rumah tapi sekarang menolak untuk menjual rumah di ujung berung dan tidak mau angkat kaki meskipun pihak pembeli rumah datang, istri dari kakak saya ingin tetap memiliki rumah dengan mengambil hak kuasa penuh tanpa tetap bersama dengan kakak saya dengan alasan memiliki 2 orang anak.

sampai saat ini kakak dan keluarga saya tidak bisa berbuat apa2 hanya terus mencari solusi. apakah dengan cara hukum ataupun dengan cara lain agar rumah orang tua saya dapat terselamatkan.

mohon bantuannya.
Diubah oleh gayus.uhuy 05-09-2014 02:36
0
2.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.