Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blogonsiteAvatar border
TS
blogonsite
Pentingnya RUU PILKADA 2014 : Langsung atau Tidak Langsung?
Pentingnya RUU PILKADA 2014 , Pilkada Langsung atau tidak langsung? nah mari kita telaah lewat pro -kontra berikut :
Quote:

-Kalau yang mengeluarkan dana milyaran pasti buat menyogok rakyat, kan tinggal dikeluarkan aja UU yang mengatur mekanisme itu, pengawasan diperketat, dan banyak kok walikota yang terpilih tanpa mengeluarkan dana milyaran. Korupsi bukan karena kurangnya penghasilan, tapi karena sifat keserakahan. Terbukti Gaji hakim Indonesia di naikkan, mereka tetap korup.
Quote:

-Yang boros itu pesertanya, biarin aja wong mereka memang berambisi, tinggal diawasi saja kalo jadi jangan sampai korupsi. Tinggal dibuat Undang undang yang mengatur agar calon yang kaya dan yang miskin bisa bersaing. Kalau APBN dan APBD boros karena sistemnya bocor, dan tinggal diatur saja agar lebih efisien, misalnya dengan PILKADA serentak.
Quote:

-Pilkada tidak langsung juga rawan konflik..Ingat jaman orde baru? Urusan konflik adalah pembelajaran, masyarakat sekarang semakin tahu kok untuk menghindari konflik dan semakin dewasa dalam berdemokrasi.
Quote:

- Masyarakat Indonesia tidak awam politik, Kami sudah lama dibodohi selama orde baru, kami cukup cerdas untuk tidak bermusuhan hanya karena beda calon. Biarkan kami belajar menjadi pintar, jangan lagi kami di bodohi dan dianggap bodoh. Data statistik menyebutkan konflik selalu ada baik di pilkada langsung maupun tidak langsung.
Quote:

-Ah itukan kepentingan siapa yang dipake? Kalo mau sesuai syariat Islam ya sudah beda konteks..kalau mau sesuai syariat mari kita bahas Sistem khilafah saja, kalau demokrasi ya jangan setengah-setengah.
Quote:

-Ulama yang mana dulu? kalau Ulama yang anggota DPR ya jelas karena mereka punya kepentingan. Karena Pilkada tidak langsung memberi kekuasaan lebih kepada anggota Dewan. Bagi Ulama yang paham mereka akan mendukung pilkada langsung karena disitu hak mereka dihargai.
Quote:

-Mari kita lihat siapa yang bicara, Bagi anggota kpps jelas banyak manfaatnya karena mereka dapat honor, bagi buruh mereka dapat manfaat karena dapat tambahan libur saat pilkada, bagi kebanyakan rakyat Indonesia pilkada langsung lebih bermanfaat karena mereka tahu dan dekat dengan pemimpinnya karena mencoblos langsung. Bagi Anggota Dewan banyak mudhorotnya karena mereka gak dapat fee dari calon karena mereka bukan penentu kemenangan calon, tapi rakyatlah penentunya.
Quote:

- Gagal dengan parameter apa? banyak pemimpin baik yang dihasilkan pilkada langsung. Justru pilkada Tidak langsung adalah pengkhianatan terhadap reformasi. Waspadalah ini adalah bahaya laten Orde baru.. Metodenya dari dulu sama, mengebiri hak rakyat lewat Undang-Undang.
Quote:

-Woke kalau gitu silahkan saja sholat diwakili, gak usah langsung, titip salam aja ma Tuhan... ... Pancasila dibuat saat belum ada internet dan HP, dengan teknologi sekarang sistem perwakilan sudah basi!
Quote:

-Siapa Bilang?... saya pendukung Ahok dan Ridwan Kamil, mereka adalah orang Gerindra..yang Cerdas..wkwkwkw

sumber: http://www.definisi.net/2014/09/pent...-langsung.html
0
949
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.