Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dodolmanisAvatar border
TS
dodolmanis
[FR] Wisata petualangan ke Curug sang hyang taraje Garut
Cerita perjalanan ane hari ini nih gan ke curug sang hyang taraje Garut. Kebetulan lagi mudik ke garut, dan di hari kedua Idul fitri ini ane sengaja touring dikit sendiri buat menghindari pertanyaan 'kapan kawiin?' wkwkkwk..emoticon-Malu (S)

Curug sang hyang taraje tempatnya di desa pakenjeng, kecamatan pamulihan Garut. Dari pusat kota kurang lebih 50 KM lah..ane berangkat pakai motor sendirian dari Cipanas garut pukul 11, sampai tkp sekitar 12.30 an.

daerah wisata ini cuma rame di hari libur doangan katanya. Kebetulan ane kesana saat libur Idul fitri jadinya lumayan rame, dan ada warung.. biasanya ga ada. ane juga ga nemu warung permanen atau toilet disini..

Taraje dalam bhs sunda artinya 'tangga'. Katanya sih, air terjun ini merupakan tangga yg dipakai sangkuriang nyari bintang buat dayang sumbi emoticon-Hammer
Pantes aja sih disebut sang hyang taraje, karena dari jauh memang mirip tangga.. keren..



Buat menuju lokasi dari kota Garut, tinggal ikuti jalan menuju ke pameungpeuk. Nanti di pertigaan pameungpeuk-bungbulang di sebelum kota cikajang ambil jalur ke arah bungbulang. Disini juga nanti agan bakal lewatin objek wisata lain yaitu curug orok. Curug sang hyang taraje kira-kira 10 km lagi dari sana. Ikuti terus jalan itu sampai nemu desa cisandaan,dan belok kanan di pertigaan sana. Pokoknya pertigaan jalan bagus ke kanan setelah Curug orok.. pertigaan-pertigaan lainnya jelek kok, jadi bisa gampang ketemu..
Kalau bingung, lebih baik tanya penduduk setempat aj..

Kondisi jalan dari garut s.d. Cisandaan bagus, hanya di sedikit bergelombang aja setelah curug orok. Tantangannya ada di jalur Cisandaan-Curug sang hyang taraje.. Jalannya jelek lumayan bikin pegel pant*t. Tapi nanti bakal nemu lagi jalan mulus..patokannya agan ntar bakal lewatin SMP 1 Pamulihan.. setelah ini terus aja lurus.. lebih baik tanya aja ke warga sih biar yakin emoticon-I Love Indonesia (S)

Nah nanti jelang ke tkp, agan bakal berhadapan dengan turunan tajam,belok-belok, dan panjang.. plus jalannya rada jelek ditambah kecil dan jurang di sebelah kanan emoticon-Cape d... (S)

Tapi kl menurut ane sih sepadan dengan pemandangan yg didapat di tkp..
Spoiler for curug:

Spoiler for spot buat narsis:

Spoiler for curug:

Spoiler for narsis dikit:


Tempat wisata ini cocoknya buat agan-agan yang ga keberatan sedikit berpetualang.. Pastiin kondisi kendaraan yg dipakai ok ya, rem nya dll,, reccomended sih pakai motor aja biar lebih gampang..motor sehat tapinya emoticon-Malu (S)

sumber dan peta lokasi
nativeindonesia.com
Diubah oleh dodolmanis 02-10-2014 09:06
0
6.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.