Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aris.ramadhanAvatar border
TS
aris.ramadhan
[NEWS] GUNUNG SLAMET MELETUS
Code:
Gunung Slamet Meletus, Hujan Abu Hari Ini Menimpa Brebes & Tegal. Kamis (111/9/2014) Gunung di wilayah Jawa Tengah ini meletus yang menyebabkan abu vulkanik menyebar ke berbagai daerah di sekitar gunung tersebut. Sebelumnya, beberapa desa di Brebes dan Tegal terdampak gerimis abu yang bercampur pasir hitam.

Berita terkini disampaikan oleh Pembina Setia Budi Pecinta Alam (Stapala) Brebes, Fauzan gerimis abu yang berasal dari Gunung Slamet sudah terpantau sejak sore. Ini ditambah angin yang cukup kencang. Gerimis abu tipis ini menimpa sebagian wilayah Tegal yang berjarak sekitar 4,5 kilometer dari puncak gunung tersebut. Tempo melaporkan wilayah terdampak itu adalah Dukuh Sawangan, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa.

Sementara itu di Brebes, gerimis abu tipis yang sama juga terjadi di Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog. Jaraknya dua kali lipat dari jarak wilayah yang terdampak di Tegal, sekitar sembilan kilometer dari puncak Gunung Slamet. [I][URL="http://www.iberita.com/43968/status-terkini-gunung-slamet-meletus-hujan-abu-menimpa-brebes-tegal"]Gunung Slamet Meletus, Hujan Abu Hari Ini Menimpa Brebes & Tegal[/URL][/I]


Code:
TEGAL - Gunung Slamet meletus dan mengeluarkan asap tebal berbentuk melingkar seperti cincin. Hal ini menunjukkan aktivitas gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa itu masih sangat tinggi.

Pengamat Gunung Api di Pos Pengamatan Gunung Slamet, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Sukedi mengatakan, aktivitas Gunung Slamet masih sangat tinggi. Namun warga tidak perlu panik.

"Kami imbau warga tidak perlu panik, namun tetap waspada," kata Sukedi, kepada wartawan, Kamis (11/9/2014).

Sementara itu, Fahrurozi, warga Desa Tuwel mengatakan, letusan Gunung Slamet terdengar sangat kencang. Bahkan, dari tempatnya berada getaran akibat letusan itu sangat terasa.

Saat melihat letusan Gunung Slamet yang melingkar seperti cincin, dirinya juga mengaku kaget. Dia mengaku, baru pertama kali itu melihat awan berbentuk cincin dari letusan Gunung Slamet.

"Biasanya tidak sampai membentuk lingkaran seperti itu. Paling hanya kepulan asap tebal," ungkapnya.

(san) [I][URL="http://daerah.sindonews.com/read/900538/22/gunung-slamet-meletus-warga-jangan-panik"][img]http://s.kaskus.id/images/2014/09/11/1898218_20140911065600.jpg[/img] Slamet Meletus, Warga Jangan Panik[/URL][/I]
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.