Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Mayor Infanteri Taufan Widiantoro Berlari 17 KM dengan Ransel 17 Kg

garabankelingAvatar border
TS
garabankeling
Mayor Infanteri Taufan Widiantoro Berlari 17 KM dengan Ransel 17 Kg
MERDEKA.COM. Dengan menggunakan pakaian dinas lengkap beserta ransel tempur TNI, Mayor Infanteri Taufan Widiantoro (39) berlari sejauh 17 kilometer. Taufan merupakan 1 dari 17 personel yang berasal dari TNI-Polri yang mengikuti 'Independence Day Run 2014' yang diselenggarakan Istana Negara.

Mayor Infanteri Taufan tergabung dalam Tough Warriors, yang berisi personel dari berbagai kesatuan yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, dan Kepolisian. Sebelum bergabung dengan Tough Warriors, Taufan harus mengikuti beberapa seleksi.

"Pemilihan ada mekanisme tersendiri. Seperti saya, saya diminta dari perwira menengah Kopassus, saya harus bergabung dengan perwira Angkatan Darat lainnya. 10 hari ada rangkaian seleksi, dan akhirnya yang 17 orang ini adalah hasil seleksi tersebut," ujar Taufan kepada merdeka.com, seusai menerima medali dari Presiden SBY di Monas, Minggu (31/8).

"Dari Kopassus calon ada 2 perwira menengah kemudian anggota ada 8. Yang masuk ke tim ini ada 2 orang."


Taufan menjelaskan, berlari dengan menggunakan pakaian tempur dengan memanggul ransel tempur seberat 17 kilogram bukan pekerjaan ringan. Selain harus menguras tenaga lebih, saat lari, dirinya juga harus fokus mengatur langkah agar personel yang lain tidak tertinggal.

"Berlari dengan pakaian dinas lengkap dengan pakaian aerobik tantangannya beda. Terkadang kalau kita lari aerobik mungkin kita bisa lari sesuka kaki kita. Tapi kalau PDL beban ransel dan mengatur langkah sehingga untuk meyakinkan rekan kita bisa sampai bersama. Tidak ada artinya kalau satu tertinggal," ujarnya.

sumber: merdeka.com
0
8.2K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.