Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justlionAvatar border
TS
justlion
[KEmaren AHOK skrg Ridwan Kamil] Tolak Pilkada Lewat DPRD, Ridwan Kamil dan para Wali
Tolak Pilkada Lewat DPRD, Ridwan Kamil dan para Wali Kota Akan Demo di HI Siang Ini
Herianto Batubara - detikNews
Ramai-ramai Menolak 'Pilkada DPRD'
Jakarta - Bupati dan Wali Kota se-Indonesia Apkasi dan Apeksi menggelar Rapat Koordinasi Luar Biasa hari ini. Siang nanti mereka semua akan berdemo di Bunderan HI untuk menolak pilkada melalui DPRD.

"Jam 1 siang ini kita semua mau demo di HI (Bundaran HI). Kapan lagi ada wali kota demo," kata Ridwan yang akrab disapa Emil ini kepada detikcom di Ruang Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014).

Menurut Emil, sikap bupati dan wali kota yang tergabung dalam Apkasi dan Apeksi sudah jelas. Mereka semua secara tegas menolak pilkada kembali lewat DPRD.

"Kami menolak pemilihan lewat DPRD. Harus langsung, karena amanat undang-undang, kedaulatan ada di tangan rakyat. Semakin bisa langsung, sama dengan fundamental demokrasi yang ada di undang-undang. Sehingga kami wali kota dan bupati yang tergabung di Apkasi dan Apeksi bersepakat tetap mendukung pemilihan langsung, dan menolak lewat DPRD," ucap Emil.

"Kalau tetap diputuskan (lewat DPRD) para wali kota dan bupati akan ke MK untuk judicial review. Kita jalur hukum dulu. Aspirasi rakyat udah ketahuan dari survei-survei 75 persen menolak," tegas Emil.

Kata Emil, jika pilkada langsung dianggap mahal, ada banyak cara untuk mencari jalan keluar. Ia menganggap pihak-pihak yang ngotot pilkada lewat DPRD hanya konstelasi politik.

"Saya kira itu konstelasi politik lah bukan dalam teoritis. Kalau pilkada disebut mahal kita ada rekomendasi cara-cara pemilu yang murah. Jadi sebenarnya jangan masalah teknis dijadikan masalah fundamental," ucapnya.

http://news.detik.com/read/2014/09/1...ni?nd771104bcj

warga siapa yg mau ikutan emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh justlion 11-09-2014 03:52
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.