alien.komputerAvatar border
TS
alien.komputer
HARUS TAU NIH : BEDA LAPTOP VS NOTEBOOK VS NETBOOK
HALLO AGAN N AGANWATI.
ANE MAU BERBAGI SEDIKIT INFO NIH, LUMAYAN BUAT TAU-TAU AN emoticon-Ngakak

ANDA TAHU APA PERBEDAAN LAPTOP, NOTEBOOK DAN NETBOOK?

Banyak sekali orang yang belum mengetahui perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook, sehingga sering salah kaprah dan menjadi miskomunikasi dalam menyatakan maksudnya. Sering sekali seseorang menyatakan keinginannya untuk membeli Netbook namun dengan menyebutnya sebagai Notebook, tentu akan sangat membingungkan bagi pihak penjual untuk menyikapinya. Pada kesempatan kali ini Alien Komputer akan memberikan gambaran sederhana tentang perbedaan Laptop vs Notebook vs Netbook.

A. LAPTOP
Laptop merupakan komputer portable generasi pertama yang bertujuan untuk mempermudah mobilitas penggunaan personal komputer. Pada umumnya Laptop memiliki bentuk fisik yang besar antara 12 sampai 17 inchi. Selain itu laptop memiliki ukuran yang tebal dan dilengkapi optical drive seperti DVD Drive maupun CD Drive.

B. NOTEBOOK
Notebook adalah komputer portable yang memiliki kemiripan dengan laptop, hanya saja memiliki desain yang lebih tipis, kecil dan tidak dilengkapi dengan Optical Drive. Notebook pada umumnya memiliki layar maksimal 14 inchi dengan ketebalan tidak lebih dari 3 inchi. Notebook ditujukan untuk lebih mudah dari sisi mobilitas dibandingkan dengan laptop namun masih memiliki spesifikasi yang medekati atau sama dengan laptop.

C. NETBOOK
Komputer mobile yang satu ini benar-benar memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan laptop maupun notebook. Dengan hanya berbekal layar 8-12 inchi dan spesifikasi yang mengutamakan daya tahan batre dengan menyematkan prosesor yang didesain untuk komputerisasi yang sangat hemat daya, maka netbook tidak dapat disejajarkan dengan laptop dan notebook secara fungsi dan spesifikasi. Tujuan utama dari netbook adalah sebagai komputer portable yang digunakan untuk keperluan internet dan multimedia sederhana.

Dari penjelasan sederhana diatas tentu dapat ditarik kesimpulan bahwa laptop dan notebook adalah berbeda, terlebbih lagi antara Notebook dan Netbook, sangat berbeda cooyyy emoticon-Big Grin

Demikian artikel Perbedaan antara Laptop vs Notebook vs Netbook kali ini, semoga berguna.


BONUS : CARA SUPAYA DIBELIKAN LAPTOP

Salam,

ALIEN KOMPUTER

SUMBER LENGKAP DENGAN GAMBAR BISA DILIHAT DISINI GAN!

Quote:
Diubah oleh alien.komputer 12-09-2014 04:35
0
10K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.