Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mr. FreakAvatar border
TS
Mr. Freak
5 Kesulitan yang Dihadapi Kaum Introvert di Lingkungan Sosial
WELCOME TO MY THREAD


Selamat datang gan, makasih udah mampir. Pada trit ini, TS mau sharing kepada agan sekalian tentang sebuah temperamen manusia yang unik dan sering disalahpahami, yaitu Introvert. Kebetulan TS adalh seorang introvert tulen, jadi bisa ngerti perasaan agan-agan yang introver juga.emoticon-Cool

Di beberapa trit di kaskus (Khususnya di forum heart to heart), banyak yang curhat kalo mereka frustrasi karena mereka introvert, pendiem, kalem, pemalu, gak pinter bergaul, dan lain-lain.

STOP GAN! Bangga dan terimalah diri agan sebagai seorang introvert. Ingat, ekstrover tidak lebih baik dari introver. Ada juga yang bilang pengen bisa menghilangkan introvertnya. Di trit ini, TS agan menjelaskan bahwa introvert itu tidak bisa dihilangkan, kalo agan berusaha menghilangkan sisi intorvert agan, sama aja agan kayak mau berubah jadi orang lain demi diterima di lingkungan sosial. emoticon-Sorry

Sebagai pembuka, coba kita teliti dulu perbedaan antara introver dan ekstrover dimari.

Quote:


Pada kenyataannya, menurut statistik, terbukti bahwa populasi ekstrover jauh lebih banyak dari introver. Menurut hukum kenormalan, apa yang lebih banyak adalah apa yang dianggap normal. Ini sangatlah wajar. Apabila seluruh orang di dunia hanya memiliki satu tangan, maka orang yang memiliki dua tangan adalah orang yang tidak normal. Apabila semua orang di dunia memiliki 6 jari pada satu tangan, maka orang yang memiliki 5 jari akan dianggap tidak normal.

Hal ini, seringkali, mebebani para introver karena mereka tertekan oleh budaya dunia yang menjunjung tinggi para ekstrover. Mayoritas manusia akan mengagumi orang-orang yang pintar berbicara dan pintar bergaul, seperti orator unggul atau pebisnis yang memiliki banyak rekan kerja atau koneksi.

Untuk trit ini, TS hanya akan menjelaskan 5 kesulitn yang dihadapi kaum introvert. Nanti TS bakal bikin trit yang menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan dari temperamen introver. Coba buka spoiler di bawah ini supaya agan ngerti kesulitan-kesulitanyang dihadapi kaum introver yang mungkin sudah nature-nya.

Spoiler for 5 Kesulitan yang Dihadapi Para Introver:


Sumber

Sekian dulu deh trit ane, jangan lupa di-emoticon-Rate 5 Star yaa ato ditimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo suka.

Berikut beberapa comment dan info menarik dari agan-agan sekalian:
Spoiler for Comment:


Bangga ya gan jadi seorang introvert!
Diubah oleh Mr. Freak 31-07-2014 13:15
0
11.2K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.