Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lnRealLifeAvatar border
TS
lnRealLife
AHOK MAU MUNDUR DARI GERINDRA, TAPI TIDAK MAU MUNDUR DARI GUBERNUR
Selasa, 09/09/2014 17:34 WIB

Keluar dari Parpol, Ahok Diminta Gerindra DKI Juga Mundur dari Gubernur

Ropesta Sitorus - detikNews

Ramai-ramai Menolak 'Pilkada DPRD'

Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mempersilakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota partai. Lebih dari itu, Taufik juga meminta Ahok mundur dari jabatannya jika nanti menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau mundur dari partai tetap bisa jadi gubernur. Tapi kalau mau konsisten setelah mundur dari partai ya mundur juga dari jabatan gubernur,” kata Taufik di gedung DRPD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Taufik menganggap Ahok adalah politisi yang tak tahu mengucapkan terima kasih. Pasalnya, kata dia, Ahok bisa mendapat posisi nomor dua di DKI tak lain karena jasa Gerindra yang mendukungnya bersama PDIP saat Pilkada 2012 lalu.

Dia menegaskan saat itu partai tidak meminta uang mahar politik kepada mantan anggota Komisi II DPR itu. “Gerindra nggak dagang, dia (Ahok) seharusnya bersyukur untuk itu. Tanya saja ke Ahok, ada enggak partai minta duit waktu dia nyalon jadi Wakil Gubernur? Mana ada. Jadi orang itu harusnya banyak bersyukur dong,” tegasnya.

“Kan dia bisa jadi seperti sekarang karena partai. Jadi jangan mau enaknya aja,” tambah politisi yang ditunjuk jadi Wakil Ketua DPRD DKI 2014-2019 itu.

Sebelumnya, pagi tadi, Ahok menyatakan dia tidak setuju dengan mekanisme Pilkada lewat DPRD yang dianggapnya mencederai demokrasi. Mekanisme itu dianggapnya justru rentan membuat money politik yang lebih parah dan membuat kepala daerah jadi 'sapi perah' DPRD.

“Makanya saya tadi sempat kepikir ya. Kalau memang sampai ini (Pilkada lewat DPRD) dilakukan, mungkin saya mau keluar saja dari parpol semua. Ngapain main di partai politik, iya kan. keluar saja sudah,” kata Ahok.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ros/rmd)

http://news.detik.com/read/2014/09/0...-dari-gubernur

DASAR BODAATTT KELEN SEMUA!!! emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
6.9K
127
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.