Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aska1234Avatar border
TS
aska1234
4 Pernyataan Berani Ahok Soal Mundur dari Partai Ger****ra
1. Ahok Menilai Gerindra Tak Cukup Baik
Ahok mengungkapkan kekecewannya karena partai berlambang burung Garuda itu tak konsisten memegang prinsip memperjuangkan aspirasi rakyat. Mantan anggota DPR komisi II ini merasa Gerindra tidak memenuhi segudang kesepakatan dengannya yang pernah dibuat.

“Saya dulu merasa Gerindra itu baik dan sesuai dengan panggilan nurani saya. Tapi kalau sekarang sudah nggak sesuai,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014)

Sarjana dari Universitas Trisakti dan Sekolah Bisnis Prasetya Mulya ini mengatakan dulu Gerindra meminta dirinya mundur dari Golkar dan maju sebagai wagub DKI untuk menjadi model kepemimpinan daerah. Saat itu, Gerindra punya segudang perjanjian baik dengan Ahok.

“Anda (Gerindra) yang melanggar perjanjian dengan saya. Dulu anda mengiming-imingi saya, kita harus jadi model di Jakarta bahwa masih ada pejabat publik yang jujur dan kerja keras dari pagi sampai malam dan tidak korupsi serta taat konstitusi. Kita yakin dengan jualan ini, Gerindra akan besar dan menang. Kan itu yang buat saya keluar dari Golkar,” kata dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengakui dia mau masuk ke Gerindra karena dia senang saat partai itu mengaku sudah mensurvei ke seluruh Indonesia pejabat yang punya rekam jejak yang baik. Saat itu persepsi publik tak ada pejabat yang jujur dan mau kerja keras.

2. Gerah Disebut Tak Tahu Terima Kasih kepada Gerindra
Ahok tak terima disebut bagai kacang lupa kulitnya pada partai Gerindra karena sekarang mendadak ingin keluar dari partai. Gerindra memang menjadi lokomotifnya saat maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu bersama Jokowi. Tapi menurutnya Jokowi-Ahok juga tidak akan menang jika hanya diusung partai berlambang Garuda tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik. Kata dia, Ahok bisa mendapat posisi nomor dua di DKI tak lain karena jasa Gerindra yang mendukungnya bersama PDIP saat Pilkada 2012 lalu dan partai juga tak meminta uang mahar dari Ahok.

“Saya justru berterima kasih. Justru kamu (Gerindra) yang nggak tau terima kasih dong kalau ngomong gitu. Emangnya cuma Gerindra yang nyalonin saya kemarin? Sama PDIP toh," kata Ahok gemas pada wartawan di Balai Kota, Jakpus, Rabu (10/9/2014).

"Dicalonin sama dua partai itu juga bukan hanya pemilih PDIP dan Gerindta yang pilih saya kan, kalau cuma orang dua partai ya nggak jadi (menang Pilkada),” lanjut mantan anggota DPR

3. Yakin Tanpa Partai Tetap Didukung Rakyat
Ahok tetap optimis dirinya tetap didukung rakyat meski keluar dan tak mempunyai partai. Walau begitu, Ahok sadar jika tak punya partai maka kepemimpinannya di DKI rawan untuk digoyang oleh DPRD.

"Saya akan buktikan bahwa tanpa partai pun sebagai kepala daerah saya akan didukung rakyat. Selama didukung oleh rakyat," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

"Saya bertanggung jawab ke rakyat, bukan ke DPRD. Saya bisa tetap menjalankan program untuk kesejahteraan rakyat," ujar pria yang bergaya ceplas-ceplos ini.

4. Keluar dari Gerindra, Ahok Tak Akan Lompat ke PDIP
Ahok telah menyiapkan surat pengunduran dirinya dari Gerindra, partai yang selama ini menaunginya. Meski demikian, pria kelahiran 29 Juni 1966 ini memastikan dirinya tak akan pindah ke PDIP yang selama ini dikenal dekat dengannya.

Ayah dari tiga orang anak ini mengatakan, hubungannya dengan PDIP selama ini memang baik. Namun dia menegaskan tak akan masuk parpol hingga masa jabatannya di DKI berakhir hingga 2017.

"Saya tidak akan masuk ke PDIP juga. Jadi lebih baik dalam 3 tahun ini saya konsentrasi ngurusin Jakarta saja sudah, kan masa saya tinggal 3 tahun," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

Sumur: http://news.detik.com/read/2014/09/1...prabowo#bigpic

semoga nggak emoticon-Blue Repost

emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
0
9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.