ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
[JUUOOOSSS] Minta Komputer Jadi Tuntutan Terbaru Kalangan Buruh
Zulfi Suhendra - detikFinance


Jakarta - Jelang pembahasan Dewan Pengupahan soal Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015, sepanjang tahun ini sudah ada berbagai usulan yang muncul dari buruh soal Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Usulan mereka tetap meminta tambahan KHL dari 60 komponen menjadi 84 KHL, namun ada beberap komponen baru yang diusulkan yaitu kebutuhan untuk membeli komputer.

Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi mengatakan jumlah komponen KHL yang berjumlah 60 item masih jauh dari kebutuhan riil pekerja lajang.

Menurutnya masih ada 24 kebutuhan pekerja lajang yang belum masuk, seperti jaket, kaos, jam tangan, jam dinding, tas kerja, sandal semi formal, parfum (kualitas KW super), bedak, jas
hujan, komputer, handphone
, pulsa, payung, dompet, karpet, kipas angin, mesin cuci, dispenser, perlengkapan P3K, keset kaki, hanger dan horden, perlengkapan makan (mangkok, meja dan kursi makan).

Ia mengatakan penetapan upah hanya berdasar survei hanya pada bulan Januari hingga Oktober tanpa menggunakan sistem Proyeksi dan Regresi untuk memproyeksikan kebutuhan hidup ditahun berikutnya (tahun yang riil). Akibatnya hasilnya pasti tidak sesuai, karena survey KHL tahun ini digunakan untuk kebutuhan hidup di tahun depan.

"Penetapan upah dengan KHL yang bermasalah diperparah dengan adanya kebijakan penetapan upah yang senantiasa dibawah angka KHL," katanya dalam keterangan tertulis.

[URL]http://m.detik.com/finance/read/2014/09/08/112908/2684012/4/ [/URL]


Hebat!!
Komputer, handphone, pulsa Juoss emoticon-thumbsup

Bisa sekalian ternak klone dan jual cendol emoticon-Ngakak (S)

Momod aja ndak bayaran #curcol emoticon-Embarrassment>

Update :
Sudah dirubah eh ralat eh rubah emoticon-Embarrassment





Jakarta - Kalangan buruh meralat permintaan mereka terkait usulan tambahan komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Mereka sempat meminta ada komponen untuk membeli komputer dalam tambahan KHL menjadi 84 item sebagai acuan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015.

Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi meralat permintaan KSPI soal komputer. Menurutnya yang dimaksud KSPI adalah televisi (TV) yang masuk KHL.

"Kami merevisi, bukan komputer tapi televisi, kami masukan di item pendidikan," kata Muhammad Rusdi kepada detikFinance, Senin (8/9/2014).

Saat ini, lanjut Rusdi, dalam peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, item pendidikan dalam KHL hanya tercantum, pulpen, tabloid dan radio. Kalangan buruh kini meminta televisi sebagai kebutuhan hidup layak.

"Televisi yang harganya hanya Rp 1 juta sampai Rp 2 juta," katanya. Menurutnya, besaran harga tersebut akan terbagi menjadi 36-48 bulan gaji dibayarkan. Jadi, besaran harga televisi tersebut tidak setiap bulan dimasukkan dalam komponen KHL, melainkan terbagi menjadi 36-48 kali.

Ia beralasan, televisi bisa digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan daya saing buruh. Terlebih menurutnya buruh di Indonesia akan bersaing dengan buruh-buruh se-ASEAN dalam
masyarakat ekonomi ASEAN (MEA)

"Karena hari ini kita di era informasi (masak) tanpa ada televisi, nggak mungkin nggak ada TV," katanya.

Bidang Pendidikan: Berlaku Saat Ini (60 KHL)
Bacaan/radio: tabloid/radio 4 band
Ballpoint/pensil
Usulan KSPI (Usulan 84 KHL)
Bacaan: Nova dan Bola
Televisi LED 19 Inci
Radio Tape Recorder�

Bantah Minta Komputer untuk UMP, Buruh Hanya Mau Televisi



Beli aja HP wito eh mito atau cross sudah ada tipinya emoticon-Smilie

Diubah oleh ayah.rojak 08-09-2014 10:44
0
13.8K
287
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.