Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Info baru tentang @kemalsept - Twitt Ababil Penghina Kota Bandung

roxx88Avatar border
TS
roxx88
Info baru tentang @kemalsept - Twitt Ababil Penghina Kota Bandung
Assalamualaikum wrb

Sebelumnya ane cuma tertarik sama ni berita karena heran tidak belajar dari masalah Florence Sihombing yang baru terjadi akhir-akhir ini.

Kronologi

Berawal dari kicauan @kemalsept di twitter yang mnghina kota Bandung dan juga walikota Bapak Ridwan Kamil. entah apa motifnya banyak yang menduga mencari sensasi karena pengaruh berita Florence Sihombing. kicauannya seperti apa, silahkan cari sendri, karena saya tidak mau memuatnya disini karena terlalu kasar dan primitif.

Ridwan kamil pun bereaksi dan tidak segan melaporkan ke polisi atas penghinaannya terhadap kota Bandung dan dirinya. Setelah beberapa lama mungkin pemilik akun @kemalsept sengaja menonaktifkan akun tersebut agar tidak bisa dilacak (walau akhirnya tidak bisa, baca terus sampai habis gan)

DIDUGA FAKE ACCOUNT / AKUN PALSU

sumber : http://www.kacamatasejati.com/bandun...agai-akun-fake

Namun belakangan, muncul lagi akun yang mengklarifikasi bahwa akun @kemalsept merupakan fake account yang menggunakan foto @althofstr. Bahkan sempat juga akun yang disebut-sebut sebagai kekasih dari @kemalsept yakni @Viscatasia pun menjadi pembicaraan hangat di timeline twitter. Belakangan juga diklarifikasi akun @Viscatasia merupakan fake account yang menggunakan foto dari @Shelma_Kinanty.

“@ridwankamil pak, acc kemalsept itu fake acc yg make foto @althofstr & viscatasia make foto @Shelma_Kinanty. Bantu klarifikasi! emoticon-Smilie,” tulis akun @keshiakeyy di Twitter.

PEMILIK FOTO MENGKLARIFIKASI

sumber : http://suara.com/tekno/2014/09/06/11...-twitter-lain/

Akun @kemalsept, akun yang melontarkan kicauan-kicauan berisi kata-kata hinaan kepada Kota Bandung dan Wali Kota Ridwan Kamil ternyata menggunakan foto profil yang sama dengan akun @AlthofStr.

Para tweep (sebutan untuk para pengguna Twitter) pun menduga, Althof Satrio, pemilik akun @AlthofStr adalah orang yang sama dengan pemilik akun @kemalsept.

Namun, ketika dimintai klarifikasi oleh para tweep, kekasih Althof Satrio, Shelma Nurkinanty membantah tudingan tersebut. Menurut Shelma, foto dirinya dan Althof dipakai oleh @kemalsept untuk membuat akun palsu.

“@viscatasia & @kemalsept itu fake account yang ngaku2 pake foto @ShelmaKinanty & @AlthofStr tolong di klarifikasi ya,” tulis Shelma lewat akunnya @Shelma_Kinanty.

Althof Satrio pun angkat bicara. Dengan sabar, dirinya menjawab setiap tudingan yang dilontarkan para tweep.

“Iya pak benar, itu pake foto saya. Saya juga baru sadar kemarin dikasih tau orang lain,” kicau Althof menjawab pertanyaan seorang Tweep.

Althof mengatakan, si akun @kemalsept mencuri fotonya bareng sang kekasih dari akun situs media sosial Ask.

“Tolong ya account itu pake foto saya, dia ambil dari [url]http://ask.fm/althofstr,”[/url] kata Althof lewat akunnya @AlthofStr.

Althof pun menyebut dirinya tidak tinggal di Bandung, seperti yang dikatakan si akun @kemalsept. Ia terang-terangan mengaku bahwa dirinya berdomisili di Jakarta.

“ohiyaa, saya tinggal di jakarta bukan di bandung. Yg kyk kemalsept tweet zzz,” kata Althof.

Sebelumnya, Twitter dihebohkan oleh kemunculan akun @kemalsept yang tiba-tiba membuat kicauan bernada pedas tentang Kota Bandung. Kata-kata kasar yang membuat telinga panas pun ia lontarkan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan bersuara. Lewat akun Twitternya, Ridwan mengancam akan mempolisikan si pemilik akun @kemalsept lewat akunnya pada Jumat (5/9/2014). Hingga kini, belum diketahui motif pemilik akun @kemalsept melontarkan kicauan bernada hinaan itu.

Sampai saat ini belum diketahui kepastian dari duduk persoalan kasus ini. Apakah hanya kesengajaan ataupun keisengan saja

(dugaan barunya masih ada gan faktornya berhubungan dengan tidak lolosnya PERSIJA di 8 besar ISL).

Diketahui sebagai mahasiswa UPI

sumber : http://populer.giewahyudi.com/kemal-...-ridwan-kamil/

Belakangan diketahui Kemal Septiandi adalah mahasiswa Fakultas MIPA, Universitas Pendidikan Indonesia. Tindakan @kemalsept secara tidak langsung membuat kampusnya itu malu. Bahkan akun @InfoUPI mengomentari kasus Kemal Septiandi ini dan menyebutnya bukan mahasiswa berpendidikan. Akun resmi itu mewakili warga UPI tidak mengakui Kemal Septiandi sebagai keluarga besar mereka.

"@InfoUPI : @Kemalsept BUKAN mahasiswa berpendidikan. Secara resmi dan mewakili warga UPI. Kami InfoUPI TIDAK mengakui. Terimakasih."

Inilah foto yang diduga sebagai KEMAL SEPTIANDI



KEMAL SEPTIANDI DIDUGA PENGGEMAR PERSIJA

Sebelum melontarkan kata-kata kasar yang menyerang Kota Bandung dan Ridwan Kamil, @kemalsept tampaknya sedang kesal karena Persija tidak lolos ke babak 16 besar ISL 2014. Sementara itu, dua wakil Kota Bandung (Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya) lolos. Dari tagar #YangGakLolosDiem dan #TheJakLagiBete, tampak @kemalsept kesal dengan ejekan dari pendukung 2 klub Bandung itu. Apakah kata-kata kasar menghina kota Bandung itu berawal dari ejekan di tagar itu, kita tunggu @kemalsept ya, tentunya setelah @kemalsept ditangkap polisi.

KESIMPULAN :

Sampai sekarang, entah sudah sampai mana proses penyeledikannya. saya pun penasaran dan mencari artikel yang berhubungan, bagi yang sudah mengetahui ya maaf disini saya cuma ingin berbagi dan juga mungkin bisa membantu akun @AlthofStr untuk klarifikasi yang secara tidak langsung terlibat karena fotonya dipakai si pelaku dan menjadi target di social media. (kasian lah gan). Saya posting juga tidak asal dan ada sumber. jika ternyata tidak sesuai dengan faktanya mohon maaf. makanya saya lebih memilih kata diduga dan terduga ketimbang di iyakan karena masih belum ketemu faktanya.

Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini. dua kali berturut turut seperti ini harusnya lebih sadar kalau social media bukan untuk sembarangan bicara seperti layaknya berbicara kasar dengan teman. dan maaf untuk THE JAK, karena bukan bermaksud untuk memfitnah, rata-rata usia muda seperti ini siapapun penggemar bola bisa fanatik dan tidak peduli kalau bicara kasar pada team yang dianggap sebagai musuh seperti THE JAK & VIKING, AREMA & BONEK dsb.

Sekian ya gan. capek nih ngetiknya...hehehe....

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Quote:


Diubah oleh roxx88 08-09-2014 15:22
0
19.8K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.