• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Tambah Daya Listrik Pra Bayar (LISTRIK PINTAR) & HATI2 PENIPUAN OKNUM

whiteandblack17Avatar border
TS
whiteandblack17
Cara Tambah Daya Listrik Pra Bayar (LISTRIK PINTAR) & HATI2 PENIPUAN OKNUM
Permisi agan..

Kali ini ane mw sharing pengalaman ane yang berniat untuk nambah daya listrik. Kebetulan ane pake listrik pra bayar emoticon-Malu (S).

Listrik pra bayar ini mempunyai beberapa kelebihan :
1. Kita bisa menghemat pengeluaran biaya listrik.
Coba agan hitung2, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bayar tagihan listrik pasca bayar? Ditambah lagi ulah petugas nakal yang menembak meteran listrik+denda keterlambatan emoticon-Cape d... (S)emoticon-Mad (S) belom lagi ongkos emoticon-Ngacir2 agan ke loket PLN ?
2. Token listrik berupa pulsa, tersedia dimana aja kita bisa beli pulsa listrik baik itu di bank, pos, ataupun indomar3t, alfamart, dsb.
3. Menghindari oknum2 yang tidak bertanggung jawab, ada yang pura2 menyamar sebagai petugas PLN, dsb.

Skip to emoticon-Traveller my pengalaman emoticon-Malu (S) :

Sebelum lebaran kmrn, ane mw tambah daya dari 1300 ke 2200, ane kurang paham masalah ginian, yah ane minta bantuan ke developer rumah ane gan, eh dengan berbagai alasan si developer minta duit 1,8 juta.

Masa iya semahal itu? emoticon-Blue Guy Bata (L)

Untung ane punya teman yg kerja di PLN emoticon-Malu (S)

Ane yang gak tau menahu tentang urusan ini, akhirnya dapat pencerahan dari teman ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ini langkah2nya gan jika agan mw urus tambah daya :
1. Telpon ke 123, atau kodeare123, pilih menu perubahan daya dan agan akan bicara langsung ke operator 123 PLN.

2. Agan langsung aja bicarakan ama operator untuk menambah daya, jangan lupa juga kasitau nama agan, nomor KTP, alamat rumah yg mau ditambah dayanya, no. telp agan, dll.

3. Setelah itu si operator akan memberitahu biaya resminya (biaya resmi yang ane keluarkan itu = Rp.750ribuan, gan emoticon-Matabelo murah amir gan emoticon-Matabelo) dan memberikan nomor registrasi untuk dibayarkan melalui bank.

4. Setelah itu agan bayar melalui bank sejumlah biaya resminya

5. Agan simpan bukti pembayaran tsb.

6. Agan telpon kembali contact center PLN 123, dan jelaskan bahwa agan sudah membayar biaya tambah daya. Setelah itu operator akan mengirimkan personil PLN untuk datang ke rumah agan.

7. Lama banget lebih kurang 2 minggu ane tunggu emoticon-Cape d... (S), akhirnya si petugas datang ke rumah agan. Ane senang liat mereka bongkar pasang.emoticon-Matabelo. Eh gak lama kerja, ternyata uda kepasang emoticon-Cendol (S),

TAPI????

Kok si petugas minta duit tambahan ya? Katanya ada biaya tambahan di bulan Agustus? Biaya apalagi ini emoticon-Cape d... (S). Ane curiga ama si petugas, yauda biaya ane tunda dulu gan.

Selanjutnya ane telpon telp ane. Ane jelasin ke teman ane, katanya tidak benar biaya tambahan tsb (kurang ajar, ane dikibulin ama oknum nakal emoticon-Mad (S)) malahan di bulan Agustus ini PLN lagi promo, pelanggan yang mau beralih ke prabayar cukup bayar biaya stroom awal (gak nyampe 100rb) emoticon-Matabelo

Apabila ada petugas yang minta duit/biaya tambahan, langkah yg bisa kita antisipasi "Kita minta bukti tertulis berupa kwitansi, nama petugas, nomor induk pegawai, unit si petugas." Kita lihat berani kagak dy ngasih kwitansinya emoticon-Ngakak, kalo petugas ngotot gak mw kasih kwitansi dan alasan lainnya, kita jangan mau keluarkan duit. Karena duit tersebut tidak sah.

Trus ane bilang ke oknum tsb, ane punya tmn kerja di PLN, biar mampus dy emoticon-Ngakak. Si oknum tersebut akhirnya pamitan pulang emoticon-Ngakak

Tadinya ane mw laporin ke kantor PLN adanya oknum nakal tsb emoticon-Mad (S), tapi berhubung mw lebaran, ane maafinlah emoticon-Malu (S).

Melalui Kaskus ini, ane harap agar agan2 sekalian berhati2 thp oknum nakal seperti pengalaman ane.

Sekian pengalaman ane gan, ane berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Bagi agan-agan yang mw tahu info tentang PLN dapat melalui :

1. Telp 123
2. Website : www.pln.co.id

PS : Mudah2an Thread ane jadi HT emoticon-Malu (S) emoticon-Hot News
0
160.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.