Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mibaturAvatar border
TS
mibatur
Dongeng sebelum tidur..
malam yg sepi.. hening.. ga ada suara.. sepertinya angin pun enggan bersuara.. (wah sepertinya enak dijadiin syair lagu) emoticon-Ngakak (S) ..
mata tak ingin terpejam.. (kan lagi nulis cerita ini) tiba2 saja muncul bayangan masa lalu.. ya biasa gan mantan.. orangnya cantik, lucu, periang, juga baik.. cm sayangnya ane blm punya pin bb sama telpnya skr, ga bisa dishare deh..
anggap aja namanya desi.. dulu dia anak seorang pengusaha ternak kambing.. ayahnya bisa dikatakan seseorang yang sangat ulet nan rajin bekerja.. namun disamping usahanya yg sukses itu ayahnya bekerja sama dengan temannya yang bernama pak asep.. sebetulnya namanya asep.. tp karena udah tua, ya saya sebut pak asep.. pak asep juga seorang pengusaha juga, namun di bidang yg berbeda yaitu pertanian..
pak asep inilah yang menyuplai sebagian sayuran di pasar2.. mungkin bisa juga pasar2 daerah agan tempati..
banyak sekali permintaan dr pasar, itu dikarenakan hasil pertaniannya yg sangat baik.. jd setiap pedagang pasar yg dihinggapi sayuran pak asep.. laku keras..
ibu santi adalah pelanggan salah satu pedagang yang menjadi langganan pak asep.. eh yg bener berlangganan sama pak asep ya gan.. ah bodo amat.. mikirin itu ga beres2 nih cerita..
saat hari itu ibu santi membeli beberapa sayuran untuk memasak, kol, cabe, tomat, wortel, dll.. tp diliat dr belanjaannya kayanya mau bikin sayur sop tuh si ibu..
setelah selesai membeli sayuran akhirnya pulanglah dia.. diperjalanan pulang ibu santi terserempet motor tp syukurnya hanya belanjaannya yang kena.. sehingga belanjaannya berhamburan.. kol yang dibeli pun terbang, disusul oleh wortel, kemudian tidak mau kalah cabe dengan kecepatan maksimalnya mencoba menyusul, tapi kita lihat disamping kiri semua terjatuh.. bawang daun dan semua jenis bawang2an, kemudian bumbu2.. sema terjatuh karena lajunya terhalang oleh tomat yang jatuh terbentur helm si pengemudi motor..
tp begitulah yang namanya kompetisi, selalu ada rintangan yg harus dilalui.. cabe yg melaju dengan kencangna naas menabrak mobil yg melaju dari lawan arahnya.. saking kerasnya hingga kaca mobil itu pecah dan cabe menembus kaca hingga telak mengenai mata sang pengemudi.. akhirnya kini wortel yg memegang posisi pertama, tak mau kalah kol terus tetap berusaha mengejar ketinggalannya.. sampai akhirnya ada mobil box dari arah belakang melaju dengan kecepatan melebihi kecepatan wortel, kol pun tidak ingin melewatkan kesempatan itu dan menempellah dia dengan mengepakkan kulit kolnya agar tersangkut.. dan akhirnya wortel pun dapat disusulnya..
-tamat-
selamat bobo gan.. jangan lupa berdo'a emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jokes & Cartoon
Jokes & CartoonKASKUS Official
52.8KThread5.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.