bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
Insipirasi Memotret bisa datang dari mana saja.
Bagaimana sih seorang Travel Fotografer mengasah skill dan ilmunya? Travel Fotografer harus sering hunting dan traveling, karena praktek langsung itu adalah guru terbaik dan belajar langsung dari pengalaman. terus bagaimana jika tidak punya banyak waktu karena kesibukan dikantor atau jadwal kuliah yang padat sehingga jarang hunting, yang saya lakukan adalah banyak melihat foto foto bagus. darimana saja melihat foto foto bagus itu? bisa dari majalah, buku, pameran foto ataupun galleryfoto online dan google. dengan melihat foto bagus kita akan terbiasa untuk berpikir dan menciptakan sebuah konsep foto yang bagus itu seperti apa, dan membuat sudut pandang kita lebih luas. terus dengan melihat foto foto yang kita suka terus menirunya pada saat kita memotret apakah hal itu boleh? jawaban saya boleh banget, ingat setiap orang punya bakat yang berbeda dan kita bukan robot. jika kita memotret ditempat yang sama dan alat yang sama persis dengan teman kita, belum tentu lho hasil fotonya juga bisa sama. dengan meniru konsep kita bisa belajar melatih skill dan membuat konsep foto.

Saya bersyukur hidup di era yang sudah digital, karena 10 tahun yang lalu ketika saya belajar foto hanya terbatas pada buku dan pergaulan dengan teman teman di komunitas, saat ini banyak sekali referensi yang kita bisa dapatkan baik buku, majalah atau internet. makin kesini waktu saya untuk membaca buku dan majalah makin berkurang, sehingga mencari referensi foto juga berkurang. tetapi kita juga bisa mendapatkan inspirasi membuat foto yang bagus dari Siaran TV yang kita tonton, Program TV disini bukan sinetron ya. karena terus terang saya hampir engga pernah melihat TV lokal kecuali berita hehe.

Ada beberapa Referensi TV Channel yang sangat menarik untuk ditonton, apalagi profesi saya sebagai Travelers sekaligus Fotografer membutuhkan banyak ide untuk berkreasi dan mencari tempat baru untuk referensi. dan biasanya ketika tidak Traveling saya dirumah banyak menonton TV Channel berikut untuk dijadikan sumber ide. apa saja Channel2 yang saya tonton ini :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ketika saya tidak Traveling dan istirahat dirumah, saya banyak terhibur dan refreshing dengan tontonan2 diatas. walaupun banyak channel yang saya tonton juga murni untuk hiburan seperti Fox Movies Premium, HBO dll. tapi kalau saya butuh ide dan pencerahaan saya nonton 6 tayangan diatas, karena inspirasi memotret itu bisa datang dari mana saja. saat ini sudah banyak TV berbayar yang menyediakan channel2 diatas.

Ya memang inspirasi memotret bisa datang dari mana saja, terlebih dirumah ketika kita merasa nyaman. semoga referensi tayangan tayangan diatas bisa membantu anda untuk kembali menyegarkan hobi anda dalam memotret, dan yang terpenting jangan hanya menonton saja tapi sering seringlah hunting dan traveling untuk bisa mempraktekkan apa yang anda sudah lihat.

Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com(Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
0
74.4K
700
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.