Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wisemansAvatar border
TS
wisemans
Mengenal istilah "Ambidextrous"
Sebelumnya maap kalo repost atau trit ane berantakan
ane cuma mau ngeshare barangkali ada yang belum tau


Mungkin kita udah biasa liat hampir seluruh rekan atau orang disekeliling kita menggunakan tangan kanan untuk beraktifitas. ada juga yang dominan pake tangan kiri untuk beraktifitas yang biasa disebut kidal

Bagaimana dengan orang yang bisa memakai kedua bagian tangan dan kakinya dengan baik?
langsung aja nih

Ambidextrous/ambidexterity
adalah keadaan dimana seseorang yang mahir menggunakan kedua bagian tangan atau kakinya dalam kegiatan keseharian orang tersebut contohnya menulis, memasak, dsb)


Ini adalah bakat manusia dimana manusia tersebut mampu melakukan perubahan dominasi pergerakan pada salah satu sisi.Orang-orang yg terlahir dengan bakat tersebut biasanya disebut Penwald ambidextrous. Dan mereka juga bisa berhenti menggunakan kedua tangan mereka dan hanya menggunakan satu tangan saja.

Tentunya orang yang memiliki bakat ini memungkinkan untuk melakukan beberapa tugas dengan tangan tertentu. Tingkat fleksibilitas dengan masing-masing tangan umumnya faktor kualitatif dalam menentukan seseorang yang Ambidexterity.
Di zaman yang modern ini, lebih mudah untuk menemukan orang yang mengalami ambidexterity yang dulunya kidal, dan yang berlatih agar bisa menjadi ambidextrous baik secara berlatih mandiri maupun diajarkan pada institusi pendidikan yang menekankan untuk menggunakan tangan kanan. Dan juga karena banyaknya alat yang bentuknya asimetris (contoh pembuka kaleng, gunting, gitar dll) dan didisain untuk orang yang menggunakan tangan kanan. Hal ini menyebabkan banyak orang kidal yang belajar untuk menggunakan alat tersebut dengan tangan kanan karena sedikitnya alat yang didisain khusus untuk orang kidal. Dan hal ini menyebabkan orang kidal dapat menggunakan tangan kanannya secara bersamaan dengan tangan kiri.

Ambidexterity sering didorong dalam kegiatan-kegiatan yang memerlukan banyak keterampilan di kedua tangan, seperti juggling, berenang, perkusi, keyboard musik, mengetik, bisbol, lacrosse, pembedahan, tinju, bola basket dan pertempuran.


Spoiler for Kentungan:


beberapa orang terkenal yang mengidap ambidextrous antara lain : Leonardo Da Vinci, Michael Angelo, LeBron James, Zlatan Ibrahimovic, Paolo Maldini, dan masih banyak lagi yang tentu ga bisa disebut satu per satu

mungkin sekian yang bisa ane sampaikan
kalo bisa bantuemoticon-Rate 5 Starjuga gan biar pada tau
Diubah oleh wisemans 31-07-2013 13:23
0
6.2K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.