Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

virtualghostAvatar border
TS
virtualghost
5 Bantahan Teori Konspirasi Pendaratan Manusia Pertama di Bulan
5 Bantahan Teori Konspirasi Pendaratan Manusia Pertama di Bulan


Konspirasi itu :
Spoiler for Definisi Konspirasi:


Pada 21 Juli 1969, 45 tahun lalu, sejarah baru tercipta. Manusia akhirnya bisa menapakkan kaki di permukaan Bulan. Diwakili oleh oleh Neil Armstrong dan Edwin 'Buzz' Aldrin, yang mencapai permukaan satelit Bumi menggunakan Apollo 11. Michael Collins menanti dengan harap-harap cemas di orbit.

Detik-detik Neil Armstrong menurun tangga disaksikan oleh penduduk dunia. Sekitar 1 banding 7 dari jumlah manusia Bumi kala itu -- yang mencapai 3,6 miliar-- diperkirakan menonton siaran peristiwa paling signifikan dalam sejarah modern tersebut.

Namun, banyak orang yang mengira beberapa bagian dari program Apollo itu adalah rekayasa alias tipuan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

NASA dan beberapa pihak dituding telah melakukan penipuan agar publik percaya bahwa pendaratan tersebut benar-benar terjadi dengan merekayasa peralatan, juga mempersiapkan sejumlah objek seperti foto, kaset rekaman, transmisi, dan contoh 'batuan Bulan'.

Pada tahun 1974, 2 tahun setelah misi Apollo 17, seorang penulis soal hal teknis bernama Bill Kaysing menerbitkan buku berjudul, 'We Never Went to the Moon' -- 'Kita Tak Pernah ke Bulan'. Dan tahun lalu Channel 5 menyiarkan dokumenter Fox berjudul, 'Did We Land On The Moon?'.

Ada sejumlah hal yang dianggap ganjil. Termasuk, bintang-bintang yang absen di langit Bulan, bendera yang ditanam Buzz Aldrin bisa berkibar padahal tak ada di sana, juga bayangan yang jatuh ke arah yang berbeda.
Kini, 45 tahun berlalu, tak ada salahnya kita kembali mengingat salah satu pencapaian terbesar manusia. Sekaligus meluruskan mitos yang mengecilkan arti pentingnya.

Berikut 5 bantahan teori konspirasi pendaraatan manusia di Bulan :

Spoiler for 1. Bintang absen di langit:


Spoiler for 2. Kibaran bendera AS:


Spoiler for 3. Radiasi mematikan:


Spoiler for 4. Kok ada cermin di Bulan:


Spoiler for 5. Bayangan ke segala arah Selain cermin:


sumber
Diubah oleh virtualghost 23-07-2014 04:19
0
5.1K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.