Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kecewa dengan Bank Muamalat; Tarik Tunai via ATM, Uang Tidak Keluar, Saldo Terpotong

verratti10Avatar border
TS
verratti10
Kecewa dengan Bank Muamalat; Tarik Tunai via ATM, Uang Tidak Keluar, Saldo Terpotong
Assalamualaikum wrwb.

Saya selaku nasabah Bank Muamalat Indonesia mohon dengan sangat supaya Muamalat memperbaiki sistemnya.
Pada hari Sabtu tgl 23 Agustus 2014 sekitar pukul 19.00-20.00 saya melakukan penarikan tunai sebesar Rp xxx.000 di ATM Muamalat di Depok Town Square (DETOS). Namun yang terjadi adalah timeout & uang tidak keluar. Kemudian saya coba lagi ambil Rp xxx.ooo di ATM yang sama namun timeout lagi & uang tidak keluar juga. Lalu saya pindah ke ATM BNI yg support ATM BERSAMA yang berada di sebelah ATM Muamalat. Yang terjdi timeout juga & uang tidak keluar.
Lalu pada tgl 25 saat saya ambil uang via atm Muamalat di Mampang, saya terkejut melihat saldo saya berkurang sebesar uang yang timeout di ATM Muamalat Detos. Tanggal 26 Agustus saya melapor ke Kantor Muamalat cabang Mampang. Ternyata yang terdebet cuma 2 transaksi yang dari ATM Muamalat sedangkan yang saya ambil di ATM BNI terdebet tetapi langsung dikembalikan oleh sistem beberapa menit setelah timeout. Customer Service mengatakan bahwa pada tgl 23 Agustus tersebut Mumalat memang mengalamai masalah sistem. CS menjelaskan laporan saya akan ditindak paling lama hingga 14 hari kerja.
Yang sangat saya sayangkan, pertama, pihak Muamalat melalui CS di kantor cabang telah menyatakan dan mengakui telah mengalami masalah pada sistem pada tgl 23 Agustus dimana saya mengalami kejadian tersebut. Dengan jelasnya perkara tersebut, seharusnya Muamalat berinisiatif menyelesaikan masalah tersebut tanpa menunggu komplain atau aduan dari konsumen. Kedua, sistem ATM BNI ternyata lebih bagus dengan langsung secara otomatis mengembalikan saldo yang berkurang ketika saya mengambil uang dan terjadi masalah seperti yang saya alami. Mengapa untuk masalah kecil seperti ini Muamalat tidak bisa membuat sistem seperti pada ATM BNI?
Ketiga, untuk masalah kecil seperti ini nasabah diminta menunggu hingga 14 hari kerja. Terhitung sejak saya melapor tgl 26 hingga saat ini sudah 7 atau 8 hari kerja namun belum kembali juga saldo saya yang berkurang. Sangat disayangkan penyelesaian masalah seperti ini bisa berminggu-minggu. Sangat merugikan & menyulitkan nasabah. Bandingkan dengan sistem pengembalian otomatis pada ATM BNI yang sangat membantu & memudahkan nasabah.
Saya hanya berharap Muamalat semakin baik ke depan. Perbaiki sistem untuk penyelesaian masalah-masalah sepele seperti ini. Supaya nasabah merasa tenang & tenteram menabung di Muamalat.

Wassalamualaikum wrwb.
Diubah oleh verratti10 04-09-2014 07:13
0
14.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.